Peringati Kartini, Royal Plaza Jaring Kreatif Remaja Kebaya

Surabaya, Bhirawa
Sambil menyelam minum air, pepatah lama inilah yang di praktikkan Royal Plaza Surabaya dalam rangka memperigati hari Kartini. Untuk menumbuhkan kreatifitas remaja Jatim.akan kebaya sebagai kekayaan budaya bangsa, mereka menggelar Exotica kebaya 2017. Theresia Noviana Indra divisi promosi Royal Plaza Surabaya yang ditemui Selasa (18/4) kemarin mengatakan, bahwa acara tersebut sebenarnya adalah acara rutin yang digelar sejak 2013 setiap 21 April dalam rangka memperingati kelahiran RA Kartini.”Yang paling penting tujuan kita adalah untuk menumbuh kembangkan kreatifitas remaja serta mencintai kebaya sebagai pakaian budaya bangsa Indonesia.
Dengan demikian, selain untuk mengenang jasa pahlawan RA Kartini dengan emansipasinya, juga agar para remaja bisa berinovasi soal kebaya. Makanya Royal Plaza lebih mengutamakan para desainer muda dan masih pemula untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitasnya.
Disainer asal Sumenep Madura, Imam Musthofa ketika ditemii disela sela persiapan acara yang akan digelar pada 28 s/d 30 April 2017 ini mengatakan, sangat bersyukur dengan apa yang dilakukan oleh Royal Plaza ini, ” saya du lu hanya ikut ikut lomba saja, baru setelah Royal menggelar ini saya bisa jadi disainer beneran,,”akunya. Imam sendori pada acara tersebut menggelar kebaya dengan tema mengenang Bali, kenapa Bali kok tidak Madura, dikatakan Imam, antara kebaya Bali dan Madura ada kesamaan, ,Insya Allah nanti suatu saat akan kita padukan,” tekad Imam Musthofa. [ma]

Tags: