Pedagang Pasar Panjerejo Direlokasi Sebelum Ramadan

Lilik Wijayati

Tulungagung, Bhirawa
200 pedagang di Pasar Panjerejo di Kecamatan Rejotangan rencananya bakal segera direlokasi. Mereka direlokasi karena Pasar Panjerejo akan direvitalisasi menjadi Pasar Rakyat dengan dana Rp 6 miliar.
Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung, Lilik Wijayati SH MH, pada Bhirawa, Rabu (26/4), mengakui revitalisasi Pasar Panjerejo akan berimbas pada relokasi pedagang. “Mereka (pedagang) akan di pindahkan ke tempat penampungan sementara yang lokasinya tidak jauh dari pasar,” ujarnya.
Lilik Wijayati memastikan relokasi pedagang berada di wilayah radius Pasar Panjerejo. Bukan di tempat yang jauh dari lokasi pasar. “Nanti bisa di pinggir pinggir jalan yang dekat dengan lokasi pasar,” terangnya.
Pembangunan Pasar Rakyat Panjerejo dibiayai APBN dan sudah masuk DIPA tahun 2017. Rencananya, pembangunan akan berlangsung selama enam bulan. Di mulai Juni 2017 dan selesai Desember 2017. “Estimasinya pada Desember 2017 pedagang sudah dapat kembali menempati di lokasi dalam pasar yang sudah direvitalisasi,” paparnya. [wed]

Tags: