OPD Kota Batu Turun Jalan Ngecat Trotoar

ASN terlihat sedang melakukan Pengecatan trotoar di depan Terminal Batu

Kota Batu, Bhirawa
Semua SKPD/OPD yang berkantor di Perkantoran Terpadu atau Block Office (BO) Balaikota Batu dituntut untuk ikutmenjaga kebersihan dan keasrian trotoar jalan di pusat kota. Untuk itu kemarin (26/4), semua SKPD turun jalan untuk melakukan pengecatan trotoar jalan. Hal ini dilakukan sekaligus untuk memperingati dan memaknai Hari Otoda ke XXI.
Ada tiga titik yang dijadikan obyek pengecatan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Yaitu, di sekitar Pasar dan Terminal Batu yang dilaksanakan SKPD/OPD yang berkantor di Gedung A, sekitar Alun-alun Batu yang dilaksanakan SKPD/OPD yang berkantor di berdinas di Gedung B. “Adapun SKPD/OPD yang berdinas di Gedung C melakukan pengecatan trotoarsekitar Jl.Panglima Sudirman dan Jl.Gajahmada,”ujar Kepala BKD Batu, Ahmad Suparto, Rabu (26/4).
Selain pengecatan ini, dalam memperingati hari Otoda jajaran Pemerintah Kota Batu menggelar upacara dan memberikan santunan yang melibatkan berbagai elemen. Acara juga dimarakkan dengan devile kendaraan operasional teknis seperti unit pemadam kebakaran, Patwal Dishub, Patwal Satpol PP, unit Perpustakaan Keliling, unit pelayanan KTP Keliling, Unit Tanggap Darurat BPBD dan Puskesmas Keliling.
Selain itu juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim, yaitu ke PA Aisyiyah (Bumiaji), PA Al Munawwaroh (Tulungrejo) dan PA Nurul Hidayah (Junrejo).
Lahirnya UU Otoda, kata Suparto, telah memberikan kewenangan yang lebih besar kepada daerah untuk mengatur wilayahnya, juga memungkinjan pemekaran wilayah. Dan Kota Batu merupakan salah satu hasil dari pemekaran wilayah, sehingga bisa mengatur daerahnya.
“Dan setelah 15 tahun berdirinya Kota Batu, kita bisa rasakan hasil pembangunannya, dan itu patut kita maknai dengan rasa syukur dengan meningkatkan kinerja,” pungkas Suparto. [nas]

Tags: