Mahasiswa Aknela Ditawari Kuliah di United Kingdom

Sekkab Yuhronur Efendi menyambut kedatangan utusan dari West Lothian College di Aknela. [Suprayitno/bhirawa]

Lamongan, Bhirawa
Mahasiswa di Akademi Komunitas Negeri Lamongan (Aknela) mendapat tawaran menggiurkan untuk merasakan kuliah di luar negeri. Tawaran itu datang dari West Lothian College yang berada di United Kingdom (UK). Daniel Evans dan George Hotchkiss adalah utusan manajemen dari West Lothian College United Kingdom yang memberikan tawaran tersebut. Mereka secara khusus melakukan presentasi kepada mahasiswa dan manajemen Aknela di ruang pertemuan Aknela, Kamis (20/4).
Sekkab Yuhronur Efendi menjadi perwakilan Pemkab Lamongan yang menyambut kedatangan utusan dari West Lothian College tersebut. Dia berharap kerjasam itu bisa diperluas dengan memberikan bantuan pelatihan bagi peningkatan skill warga Lamongan melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Karena seperti disebutkan oleh Daniel Evans, West Lothian College juga seperti Aknela, sebuah kampus komunitas. Kampus ini menurut dia tidak hanya memberikan pelajaran text book di kelas.
Mahasiswa di West Lothian College selama ini juga diajari soft skill, dan pendidikan vokasi sehingga siap kerja. “Kami memiliki kerjasama dengan 14 perusahaan lokal yang siap memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa kami, ” katanya dalam Bahasa Inggris.
Dijelaskan lebih lanjut oleh George Hotchkiss, West Lothian College berada di UK, tepatnya di Livingston, Skotlandia. “Kami memiliki kuualitas pendidikan yang bagus. Dengan bidang fotografi sebagai salah satu yang menjadi favorit di kampus kami,” katanya menjelaskan. Dia berharap West Lothian College bersama Aknela bisa segera merealisasikan kerjasama tersebut. [yit]

Tags: