Lindungi Anak dari Pengaruh Negatif IT – Medsos

Sejumlah perempuan anggota GOW Batu menggelar seminar perempuan untuk memperingati Hari Kartini

Kota Batu, Bhirawa
Kaum wanita di Kota Batu dituntut untuk bisa melindungi anak-anaknya dari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi terutama media sosial. Hal ini dibutuhkan agar generasi muda Kota Batu tidak melangkah di jalan yang salah. Ketegasan ini disampaikan Tokoh Kartini Batu, Dewanti Rumpoko, dalam peringatan Hari Kartini beberapa waktu lalu.
“Para Wanita Kota Batu harus mampu eksis untuk memberikan wawasan yang dibutuhkan anaknya. Tak hanya tentang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia-red), tetapi juga wawasan untuk menghadapi kemajuan IT atau teknologi informasi,”ujar Dewanti Rumpoko, Senin (24/4).
Generasi penerus ini, katanya, jangan sampai mendapatkan pengaruh negatif dari IT dan Media Sosial (Medsos). Untuk itu, Perempuan Kota Batu harus siap menjadi back-up yang kuat bagi anak-anak dalam menghadapi perkembangan IT dan medsos.
Dan sebagai Walikota Batu Terpilih yang akan memimpin Batu lima tahun ke depan, Dewanti akan memberikan perhatian khusus pada kegiatan organisasi wanita. Di Desa- Desa di Kota Batu saat ini sudah ada Pendidikan Non Formal Perempuan (PNFP).
“Organisasi ini akan kita optimalkan keberadaannya sehingga para Perempuan Desa di Kota Batu bisa lebih maju dan lebih berdaya,”tambah Dewanti.
Tak hanya itu, di Kota Batu juga sudah terbentuk Gabungan Orgnisasi Wanita (GOW). Organisasi ini bisa menjadi wadah bagi semua organisasi wanita yang telah ada untuk maju bersama. Dewanti pastikan keberadaan GOW bisa lebih maju dan maksimal di era kepemimpinannya sebagai Walikota nanti.
Seperti pada Peringatan Hari Kartini pada 21 April kemarin. Semua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW merayakan Kartini bersama di Balaikota Among Tani. Dan tak hanya melaksanakan upacara, mereka juga menggelar seminar dan beberapa lomba tradisional. Seperti, dakon, gobak sodor, dan juga lomba lain seperti fashion show, musikal puisi, dan pertunjukan kuliner khas Kota Batu. [nas]

Tags: