La Nyalla Academia Gelar Bersih-Bersih di Gunung Lawu

sejumlah aktivis La Nyalla Academia Gelar ketika melakukan aksi bersih-bersih memperingati hari bumi di Gunung Lawu

(Peringati Hari Bumi)
Kab.Magetan, Bhirawa
Tim pendaki La Nyalla Academia berhasil menuntaskan aksi pungut sampah di sepanjang jalur pendakian Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Misi ini dijalankan dalam rangkaian peringatan Hari Bumi yang diperingati tiap tanggal 22 April. La Nyalla Academia sendiri adalah organisasi sosial yang digerakkan oleh Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.
“Alhamdulillah, tim kami baru saja menyelesaikan misi bersih -bersih Gunung Lawu untuk memperingati Hari Bumi. Tim telah turun dari Gunung Lawu beberapa hari lalu. Ada 17 pendaki ambil bagian dari misi menjaga kelestarian lingkungan hidup ini,” ujar Koordinator Kegiatan, Taufik B.
Puluhan  pendaki ini terdiri atas 14 laki -laki dan 3 perempuan, berusia antara 17-23 tahun. Taufik menjamin, jalur pendakian Gunung Lawu sudah bersih. “Sekarang gunung puncak lawu bebas dari sampah.”
Misi ini sempat menemui rintangan. Perjalanan turun sempat tertunda selama satu hari karena terkendala cuaca buruk. Hujan lebat mengguyur sepanjang perjalanan. “Alhamdulillah, semua berhasil dilewati dengan gigih oleh para relawan La Nyalla Academia,” ujarnya.
Direktur Program La Nyalla Academia Surin Welangon mengatakan, pihaknya berencana membuat kegiatan bersih -bersih ini sebagai agenda rutin secara berkala selama 1 bulan sekali, “Dengan gunung-gunung dan wilayah berbeda-beda,” kata dia.
Misi bersih -bersih di puncak Gunung Lawu menjadi  program lingkungan hidup La nyalla Academia bekerja sama dengan para pecinta alam dari beberapa universitas dan kelompok pendaki di Jawa Timur.
Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, dirinya berterima kasih kepada semua relawan yang telah ikut berpartisipasi dalam misi lingkungan hidup ini. “Kita harus  bersama-sama menjaga lingkungan. Kesadaran ini harus ditanamkan, terutama ke generasi muda. La Nyalla Academia menjalankan berbagai kegiatan peduli lingkungan untuk menanamkan rasa cinta lingkungan tersebut,” kata La Nyalla. [hel]

Tags: