Gus Ipul Buka Pekan Seni Pelajar Jatim

Kota Kediri, Bhirawa
Pekan seni budaya Pelajar Provinsi Jatim kemarin resmi dibuka di Kota Kediri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di Gelangang olah raga (GOR)  Jayabaya kemarin, Rabu (26/4). Pekan seni  pelajar ini dihadiri ratusan pelajar peserta lomba dari 38 Kota dan Kabupaten se Jatim.
Sebelum membuka secara resmi pekan seni pelajar ini,  Gus Ipul, julukan akrab wakil Gubernur ini memberikan pemaparan tentang kegiatan yang dilakukan Dinas Kebudayaan Jatim ini,  menurut nya Pekam Seni Pelajar ini adalah salah satu persiapan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan. “Untuk menjadi pemimpin masa depan,  pemimpin kita dimasa yang akan datang harus dipersiapkan mulai sekarang dengan baik ” kata Gus Ipul.
Lebih lanjut Gus Ipul berharap dengan pekan seni pelajar ini,  generasi muda diharapkan mampu memelihara dan memberikan inovasi seni yang bisa menjadi bekal di masa depan. “Dengan kegiatan ini semoga lahir prestasi yang luar biasa untuk Jawa Timur,  bahkan ditingkat nasional,” harapnya.
Di tempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Jatim Jarianto mengatakan ada beberapa tujuan kegiatan seni pelajar ini,  diantaranya meningkatkan ketrampilan seni generasi muda Jawa Timur, mengembangkan kreatifitas seni budaya serta mengenalkan budaya bangsa. “Untuk materi yang akan dikompetisikan,  diantaranya seni lukis,  patung,  tari tradisi,  dan ini ada kriteria umur,  dijadwalkan mulai hari ini pembukaan dan tiga hari pekan seni berlangsung,” terangnya.
Dia menambahkan dipilihnya Kota Kediri sebagai tuan rumah Pekan Seni Pelajar ini karena Kota Kediri memiliki kesiapan untuk penyelenggaraan, sarana dan prasarana sudah cukup memadai. “Yang ketiga keputisan dari Gubernur Jatim,” jelasnya.
Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutanya mengapresiasi pekan pelajar ini, ” Jika generasi muda diberikan kesempatan dan panggung untuk berprestasi, Kami yakin generasi muda Jatim akan lebih baik,” tandasnya. [van]

Tags: