Dewan Gresik Desak PU Segera Perbaiki Jembatan Jebol

Agar tidak menimbulkan kecelakaan, Jembatan jebol di depan Markas Koramil Kec Balongpang ditutupi plat baja. [rokim/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Jembatan Kedungpring, Kec Balongpanggang ambrol Senin (17/4) lalu dikeluhkan warga. Dewan meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera melakukan perbaikan jembatan agar tidak menimbulkan kecelakaan dan meminta korban.
Terjadi di Jl Raya Balongpangang, persisnya di depan Markas Koramil. Berlubang dengan panjang sekitar satu meter lebih yang kini dituttup plat baja dan papan.
”Kemarin malam warga bersama polisi berjaga di area jalan berlubang itu, ini dilakukan agar masyarakat penguna jalan di tidak terjadi korban. Dengan ditanami pohon sebagai tanda, dan paginya baru di kasih plat baja,” kata Gunadi warga setempat.
Gunadi berharap, Pemkab Gresik segera memperbaikinya. Sebab kejadian ini, jelas menganggu aktifitas terutama pada jam kerja. Pastinya arus lalulintas menjadi macet, sehingga waktu tempuh ketempat tujuan menjadi tidak sesuai dengan biasanya, yang digunakan untuk akses perjalanan Gresik Mojokerto, maupun sebaliknya.
Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Gresik, Ahmad Kusriyanto mengatakan, Pemkab harus segera memperbaiki guna kenyamanan pengguna jalan. Kondisi jebolnya jembatan ditengarai akibat banyaknya sampah yang menumpuk dan banjir serta jembatan tidak kuat menahan. Bisa juga karena kontruksi bangunan sehingga tidak tahan air dan sampah.
”Kami berharap segera dilakukan perbaikan, sebab jembatan itu setiap harinya digunakan untuk akses ke Mojokerto, Lamongan dan sebaliknya. Dan dalam waktu dekat komisi akan melakukan Sidak yang selanjutnya akan ditindaklanjuti memanggil DPU untuk segera melakukan perbaikan,” jelasnya. [kim]

Tags: