Bupati Lumajang Imbau Anjal Jadi Perhatian LKSA

Bupati Lumajang Drs.As at Malik ketika memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi dan silaturahmi dengan pimpinan dan pengurus K3S dan LKSA se-Kabupaten Lumajang

Lumajang Bhirawa
Bupati Lumajang Drs.As at Malik disela sambutan Rapat Koordinasi dan silaturahmi dengan pimpinan dan pengurus K3S dan LKSA se-Kabupaten Lumajang, berpesan agar mereka untuk mulai memperhatikan dan membina Anak Jalanan (Anjal) dan anak yang telah lepas dari pengawasan orang tuanya ,yang jumlahnya kian bertambah dari waktu ke waktu.
Hal tersebut disampikan di hadapan seluruh Pimpinan dari 50 lembaga K3S dan LKSA yang ada di Lumajang, Plt.Kepala Dinas Sosial Lumajang serta 100 orang tamu undangan yang hadir pada giat yang di adakan di Panti PKK,(17/4).
Bupati Lumajang mengaku prihatin dengan jumlah anak muda dan pelajar yang sudah yang terjerumus didalam obat obatan terlarang,serta maraknya kenakalan remaja yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
” Anak-anak jalanan yang kehidupanya dengan minuman keras bisa saja menjadi anak baik bila kita bisa memberikan perhatian secara khusus, sebab merekalah yang akan menjadi generasi penerus kita,” ujarnya.
Sedangkan menurut Ketua K3S ( Kegiatan Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Lumajang Hj.Tutuq As at Malik dalam keterangannya menjelaskan bahwa pembinaan akhlak anak dibidang keagamaan serta pendidikan yang baik merupakan prioritas yang akan di diintensifkan.
Menurutnya untuk mendukung hal tersebut seluruh LKSA disarankan untuk memiliki ruang baca, serta diberikan pelatihan ketrampilan untuk pembekalan dalam kehidupannya kelak.
“Saya harap LKSK harus punya tempat untuk membaca, jadikanlah membaca sebagai kebutuhan bukan
lagi kewajiban anak sekolah, selain itu harus di laksanakan pelatihan pelatihan yang bermanfaat,” terangnya.
Drs.Hariyono Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang menegaskan bahwa didalam pembinanya terhadap LKSA atau yang dulunya disebut Panti Asuhan, akan terus memantau perkembangannya dengan sering turun ke lapangan untuk mengecek keberadaan di masing masing LKSA tersebut, termasuk didalam pelaksanan program yang ada.
Sedangkan pada akhir kegiatan tersebut Bupati Lumajang menyerahkan bantuan uang pembangunan gedung terhadap 5 Lembaga LKSA ,yakni untuk LKSA Hidayatullah dari Desa Curah petung Kecamatan Kedung Jajang, LKSA Nurul Iman Desa Dawuan wetan Kecamatan Rowo kangkung, LKSA Kurnia Bangsa dari Desa Banjar waru Kecamatan Lumajang, LKSA Al- Istikhomah dari Desa Sumber Anyar Kecamatan Rowokangkung, LKSA Nadarul
tolibin Desa Kali penggung Kecamatan Randu Agung, dan LKSA Rodatul Qur,an Desa Pulosari Kecamatan Lumajang.(Dwi).

Tags: