25 Pemain Lolos Seleksi Sepak Bola Popnas Jatim

Dari 109 yang ikut seleksi terpilih 25 pemain, nantinya jumlah tersebut akan dirampingkan menjadi 18 pemain. [wawan triyanto/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Sebanyak 25 pemain sepak bola lolos seleksi tahan pertama, selanjutnya mereka akan mengikuti program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih. Dari jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 18 pemain.
Pada seleksi yang digelar di Lapangan Arhanudse Gedangan Sidoarjo  Senin (24/4) diikuti oleh 109 pemain dari beberapa kota/kabupaten. Disaksikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jatim, Drs Supratomo, MSi dan tim pelatih yang dikepalai oleh Setyo Kusmedi, para pemain menunjukkan kemampuannya saat melakoni mini games.
Menurut Pelatih Setyo Kusmedi, ia akan menurunkan para pelatih untuk memantau skil 25 pemain saat mereka berlaga di ajang U19 yang rencanannya digelar pada BUlan Mei Mendatang. “Kita juga bekerjasama dengan pihak klub untuk memantau perkembangan pemain,” katanya.
Selain itu para pemain juga wajib mengikuti program latihan seminggu dua kali. Hanya saja ia masih harus menyesuaikan dengan jadwal pertandingan U19. “Kita juga akan melakukan uji coba, intinya satu bulan sebelum Popnas sudah terpilih 18 pemain,” katanya.
Sementara itu Kadispora Jatim, Supratomo berharap mereka yang nantinya terpilih bisa terus mengasah kemampuan. Karena peluang mereka untuk membela Jatim di ajang nasional seperti PON 2020 sangat terbuka lebar.
Sebab ada beberapa pemain jebolan Popnas Jatim yang terpilih masuh skuad PON Jatim. “Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh para pemain dan saya berharap pada Popnas mendatang sepak bola bisa menyumbang emas,” katanya. [wwn]

Tags: