Pendaftaran Open Bidding Eselon 2 Diperpanjang

(Jumlah Pendaftar Minim)
Lumajang, Bhirawa
Akibat minimnya jumlah Pendaftar pada Open Bidding atau lelang jabatan terhadap 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lumajang hingga pada saat penutupan pada hari Jumat (24/2) lalu yaitu hanya berjumlah 28 orang, akhirnya Pansel (Panitia Seleksi) Lelang Jabatan (Open Bidding), memperpanjang pendaftaran lagi terhitung mulai 27 Pebruari 2017 sampai dengan 7 Maret 2017 mendatang.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Masudi M.Si,selaku Ketua Pansel lelang Jabatan saat memimpin upacara di halaman Kantor Bupati, Selasa (28/2) kemarin. Dalam keterangannya, Mashudi menyampaikan informasi yang menyebutkan bahwa Pansel masih membuka pendaftaran untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon ll/b yang kosong sebanyak l4 jabatan, dan dipastikan akan disusul dengan kekosongan yang lain. Dengan perpanjangan pendaftaran lelang jabatan ( Open Bidding ) bagi pejabat Eselon ll/b tersebut diharapkan para pejabat eselon lll yang memenuhi persyaratan untuk tergerak ikut mendaftar.
Menurut Mashudi, jumlah pendaftar yang memasukkan berkas sebagai persyaratan administrasi, terhitung hingga hari Jumat (24/2) baru berjumlah 28 orang, untuk itu untuk agar dapat dilakukan ujian seleksi tersebut sesuai dengan aturan yang ada, Ketua Tim Seleksi, memperpanjang masa pendaftaran lagi, untuk mendapatkan jumlah peserta pada masing masing jabatan kosong sesuai dengan ketentuan yang ada. “Saya berharap seluruh pejabat Eselon Ill yang memenuhi syarat sebaiknya mendaftarkan diri, dan bisa manfaatkan sebaik-baiknya perpanjangan ini”. ujarnya.
Mashudi juga menjelaskan bahwa nantinya para peserta “open bidding” juga harus mempersiapkan makalah sebagai bagian dari persyaratan yang memuat berbagai pendapat atau gagasan yang disesuaikan dengan bidang yang dilamar.
Dia juga mengingatkan agar makalah tersebut harus berisi ide-ide baru mengenai perbaikan permasalahan yang timbul dimasyarakat, dan itu harus murni dari pemikirannya sendiri yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat Lumajang sesuai dengan jabatan yang dituju. “Dalam menyusun makalah, hendaknya jangan melakukan plagiat dari konsep idari daerah lain. Sebab, meskipun dianggap makalahnya baik, tetapi, belum tentu cocok untuk Kabupaten Lumajang,” tegasnya.
Adapun ke 14 Jabatan yang akan direkrut melalui open bidding itu di antaranya adalah, Inspektur, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang. [dwi]

Tags: