Feeding Time KBS Diserbu Penggemar Fotografi

Surabaya, Bhirawa
Sebanyak 303 peserta meramaikan Lomba Foto Satwa On The Spot tingkat nasional yang diadakan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) bekerja sama dengan Prajurit Pecinta Photography (PPP).
Humas PDTS KBS, Laily Widya Arishandi mengatakan ada dua objek yang diambil oleh para fotografer, yaitu feeding time komodo dan feeding time harimau. Feeding time komodo dipilih menjadi objek fotografi karena perkembangbiakan komodo di KBS cukup berhasil.
“Dipilihnya feeding time komodo menjadi objek foto karena perkembangbiakan komodo cukup berhasil. Awalnya terdapat empat ekor komodo yang didatangkan dari Pulau Komodo, sekarang berjumlah 72 ekor,” katanya   Laily pada keterangan persnya yang diterima Harian Bhirawa, Minggu (5/3) kemarin.
Selain itu, ia mengatakan feeding time harimau juga dipilih menjadi objek foto dikarenakan harimau masih dianggap sebagai raja dari semua satwa, sehingga dinilai sebagai hewan buas.
“Harimau sumatera kami ada sembilan ekor, sedangkan harimau benggala ada empat yang terdiri dari tiga ekor berwarna coklat dan satu berwarna putih,” tuturnya.
Pada momen Lomba Foto Satwa kali ini, lanjutnya komodo berjumlah 72 ekor tersebut diberi makan empat ekor kambing dan 56 kg kepala ayam. Sedangkan harimau diberi pakan 1 kg daging sapi, 2,5 kg daging ayam dan 2,5 kg kepala ayam.
“Tujuan diadakannya feeding time kali ini selain untuk menarik pengunjung juga mengkampanyekan cinta satwa. Pengunjung pun bisa melihat bagaimana satwa komodo dan harimau ketika diberi pakan seperti di alam liar,” terangnya.
Sementara itu, jumlah pengunjung pada hari ini mencapai 11.012 pengunjung. Hal ini mengalami kenaikan signifikan dari hari biasa yang berjumlah 2.000 hingga 2.500 pengunjung. (geh)

Tags: