Tahun Pengkaderan

Arif Hari Setiawan

Arif Hari Setiawan
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim mencanangkan 2017 sebagai tahun pengkaderan partai yang ditandai dengan pelaksanaan persiapan rapat koordinasi wilayah (Pra Rakorwil).
“Tahun pengkaderan PKS dimaksudkan untuk menumbuhkan kuantitas dan kualitas kader agar semakin besar melakukan khidmat kepada rakyat,” ujar  Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan kemarin.
Pelaksanaan Pra Rakorwil digelar selama sehari di Asrama Haji Sukolilo dan dihadiri seluruh pengurus bidang-bidang DPW PKS dan Badan Pengurus Harian DPD-DPD PKS dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.
Pada kesempatan tersebut juga digelar evaluasi program partai selama setahun terakhir sekaligus mempersiapkan program untuk tahun ini.
Menurut dia, kader PKS di Jatim harus bertambah jumlah dan kapasitasnya karena untuk melayani 38 juta rakyat dibutuhkan kader yang tidak sedikit pula. “Bagaimana mungkin berkhidmat kepada rakyat Jatim jika Kader PKS tidak punya kapasitas?,” ucapnya.
Sementara itu, pada kesempatan sama juga dilakukan pembahasan kondisi dan perkembangan terakhir di provinsi ini, termasuk meroketnya harga-harga hingga persoalan banjir. Terhadap kenaikan harga-harga, kata dia, sejak sebulan lalu PKS Jatim telah menyatakan sikap lewat spanduk-spanduk yang tersebar di Jatim, termasuk mencantumkan nomor SMS Centre untuk menyerap aspirasi rakyat.
“Dari SMS yang masuk, 93 persen memberikan dukungan atas sikap penolakan kenaikan harga yang disuarakan PKS Jatim. Begitu juga persoalan banjir yang membuat prihatin dan menimbulkan pertanyaan atas kinerja pemerintah,” katanya. [cty]

Rate this article!
Tahun Pengkaderan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: