Prajurit Korem 084 BJ Tingkatkan Kemampuan Menembak

Seluruh-prajurit-Korem-084-Bhaskara-Jaya-mengikuti-latihan-menembak-guna-meningkatkan-kemampuan-prajurit-TNI-AD-Rabu-[22/2]-di-lapangan-tembak-Makorem-084-BJ.-[abednego/bhirawa]

(Peningkatan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit)
Surabaya, Bhirawa
Guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit TNI AD, sebanyak kurang lebih 200 orang personel Korem 084 Bhaskara Jaya mengikuti latihan menembak. Kegiatan yang berlangsung dua hari, tanggal 22 dan 23 Februari 2017 ini berlangsung di Makorem 084 BJ dan lapangan tembak Mako Brigif 1 Marinir Gedangan-Sidoarjo.
Di lapangan tembak Makorem 084 BJ, prajurit meningkatkan kemampuan untuk menembak pistol (FN) dengan jarak 25 meter dan 10 butir amunisi. Sedangkan di lapangan tembak “Praka Marinir Handoyo”, prajurit meningkatkan kemampuan menggunakan senjata laras panjang (FNC) dengan jarak 100 meter dan 30 butir amunisi.
“Intinya menembak haru dengan tiga sikap yakni tiarap, duduk dan berdiri. Program latihan Korem 084 BJ Triwulan I TA 2017 ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 084 BJ, baik Perwira, Bintara dan Tamtama,” kata Kasi Ops Rem 084 BJ, Mayor Inf Yusub, Rabu (22/2).
Pria yang juga sebagai komandan latihan tembak ini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasa dan memelihara kemampuan prajurit. Meski sudah menjadi prajurit kewilayhan, Yusub mengaku, kemampuan menembak prajurit TNI harus terjaga dengan baik. Sebab, prajurit TNI AD harus bisa menjaga keamanan wilayah tugasnya.
“Laksanakan kegiatan ini dengan seirus, sesuai dengan pedoman dan petunjuk ketentuan dalam latihan standar TNI AD. Jangan asal menembak,” tegasnya.
Ditambahakn Yusub, latihan standar TNI AD mengedepankan faktor keamanan baik personil maupun materiil, perhatikan nabitepi (nafas bidik tekan picu) untuk memperoleh hasil perkenaan yang maksimal. Disamping itu, kita tetap mengukur sejauh mana tingkat kemampuan menembak masing-masing perorangan, sebagai bahan evaluasi.
“Selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tembak prajurit TNI AD. Latihan ini berguna untuk kesiapan prajurit jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam medan tempur,” pungkasnya. [bed]

Tags: