Pertarungan Group C di Piala Presiden Sengit

(Persela Bakal Bermain Konsisten, Kompak dan Kolektif)
Lamongan,Bhirawa
Pertarungan di group C tiga tim bakal bersaing sengit untuk mengamankan tiket lolos dari babak penyisihan Piala Presiden 2017.Tiga tim tersebut antara lain,Persela,Persiba dan Persib.
Persela yang sukses membungkam PSM Makassar dalam kompetisi piala presiden 2017,Minggu(12/2) kemarin, membuat Persela Lamongan sedikit membuka kran peluang untuk lolos dari penyisihan group dan melaju ke babak berikutnya.Namun,untuk lolos di babak berikutnya dengan catatan memetik sebuah kemenangan.
Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto bakal memutar strategi jitu untuk mengalahkan Persib Bandung yang dihuni pemain berkelas.
Disinggung soal persiapan timnya Senin,(13/2) Hery Kiswanto mengaku bakal bermain konsisten,kompak dan kolektif.
“Menghadapi Persib Bandung yang di huni pemain berkelas kita(Persela) harus tetap bermain konsisten,kompak dan kolektif”Ungkapnya.
Hasil imbang saja kala bersua dengan Persib Bandung pada pertandingan pamungkas tidak cukup.Sebab,Tim Persiba Balikpapan juga bakal ngotot untuk mengalahkan PSM Makassar nantinya.
Sementara itu,Posisi Persib pada pertandingan terakhir, Persib yang akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung 17 Februari 2017 mendatang. Meski hanya butuh hasil imbang dalam pertandingan ini untuk menjadi juara grup, tetapi masih dihantui keadaan jika Persib kalah.
Jika Persib kalah, maka poin akhir Persela Lamongan adalah 6 karena sebelumnya telah mengantongi kememnangan atas PSM Makassar,Namun meski nantinya poin Persela dan Persib sama tetapi Persib kalah head to head dibanding Persela.
Dengan demikian, Persib akan turun ke posisi ke-2 klasemen grup C. Jika turun maka Persib harus menunggu keajaiban apakah Persib masuk dalam 3 runner up terbaik turnamen ini. Tak hanya itu, pertandingan Persiba melawan PSM Makassar juga akan menentukan nasib Persib ke depan.
Selisih gol akan menjadi cara menentukan juara grup, jika Persiba berhasil mengalahkan PSM Makassar. Hal tersebut dikarenakan Persiba sebelumnya telah mengalahkan Persela. Jika kalah pada pertandingan terakhir, penyisihan grup C dengan skor telak, maka sangat mungkin Persib malah melorot ke posisi ke-3 dan siap-siap angkat koper pada turnamen ini. [mb9]

Tags: