Penuhi Kebutuhan Air Hangat 50 Panti Werdha

84 unit pemanas air (water heater) didonasikan bagi 50 panti werdha, panti asuhan dan pasien klinik.

Surabaya, Bhirawa
Memenuhi kebutuhan air hangat bagi penghuni panti werdha, panti asuhan dan pasien klinik, Ariston Thermo Indonesia (ATI) telah menggelar kegiatan sosial berupa donasi pemanas air (water heater).
Menurut President Director, PT Ariston Thermo Indonesia (PT. ATI), Richard Chua saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (13/2) kemarin mengungkapkan program Ariston Care ini memberikan 84 unit yang didonasikan kepada 50 panti werdha, panti asuhan juga pasien klinik.
“Sebagai bagian dari visi perusahaan dan tanggungjawab perusahaan, kami merasa wajib untuk melakukan kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan yang berkelanjutan, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat di Indonesia,” jelasnya.
Richard menambahkan selama  lebih dari 30 tahun kehadirannya disini, ATI akan terus menjunjung prinsip perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. “Hal tersebut yang menjadi alasan utama ATI untuk terus berbagi, terutama kepada penghuni panti werdha, panti asuhan dan pasien klinik sehingga memungkinkan setiap orang untuk menikmati manfaat air hangat dalam kegiatan sehari-hari,” terangnya.
Sedangkan kegiatan sosial ini disambut baik oleh panti maupun klinik, mengingat kehadiran air hangat menjawab kebutuhan sehari-hari para manula, balita, serta pasien klinik. Kedepannya, Ariston Thermo berkomitmen untuk terus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan mewujudukannya melalui kegiatan serupa atau kegiatan sosial lainnya.
“Melalui kegiatan ini, Ariston dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh penghuni panti, seperti peningkatan kualitas hidup melalui mandi air hangat dan meningkatnya kesadaran akan manfaat penggunaan air hangat,” pungkas Perwakilan Ariston Thermo Indonesia, Nina Fidyastuti Pratiwi, usai memberikan donasi di Bogor dan Cipayung.
Sementara menurut koordinator RPSTW (Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha), Siti Herdiani AKS. MPS. Sp menyambut baik inisiatif Ariston Care ini. Mandi air hangat merupakan kebutuhan sehari-hari yang sangat penting mengingat para penghuni panti werdha merupakan kaum lanjut usia.
“Sehingga hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi tubuh dan kesehatan para penghuni panti werdha kami,” ujarnya. [riq]

Tags: