PDAM Kab.Madiun Gratiskan 1.200 Sabungan Baru

Direktur Utama PDAM TDP Kab Madiun, Drs. Sumariyono di dampingi Kepala Bagian Humas dan Protol Pemkab Madiun, Drs. Heri Supramono saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (28/2).

Kab Madiun, Bhirawa
Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma Purabaya (PDAM TDP) Kabupaten Madiun tahun 2017 ini memberikan kemudahan kepada calon pelanggan air minum dari PDAM secara gratis. Hal ini dalam rangka mendukung agar pelayanan air minum PDAM bisa merata hingga di pedesaan.Dari jumlah 2.700 Pelanggan air bersih PDAM yang 1.200 sambungan akan diberikan kepada pelangga baru secara cuma-cuma.
“Ya sampai sekarang ini dari 1.200 sambungan, kini sudah ada yang mendaftar 800 calon pelanggan baru sedang menunggu giliran pemasangan sambungan dan yang sisanya 400 belum ada yang mendaftar. Dan yang 1.500 untuk pelanggan air minum PDAM TDP yang potensial.Ini bukan berarti PDAM tidak laku tetapi merupakan langkah baru dalam pemerataan air bersih dari PDAM TDP,” tegas Direktur Utama (Dirut) PDAM TDP Kab Madiun, Drs. Sumariyono di dampingi Kepala Humas dan Protol Pemkab Madiun, Drs. Heri Supramono kepada wartawan, Selasa (28/2).
Dikatakan oleh Sumariyono yang baru menjabat Dirut PDAM TDP Kab Madiun belum lama ini, sebenarnya warga di Kab Madiun itu, tidak mau berlangganan air minum/bersih dari PDAM itu tidak. Hanya saja di daerah tertentu selama ini masih mudah menggali sumur pompa sendiri. Sehingga mereka lebih memilih pasang sumur pompa sendiri. Misalnya di wilayah Kecamatan Sawahan dan Kecamatan Kebonsari, hanya dengan 2 atau 3 lonjor pipa sudah dapat mendapatkan air bersih.
Sebaliknya lanjut dia, didaerah kecamatan lainnya sulit untuk mendapatkan air bersih meski mereka pasang pipa sendiri juga tidak bisa mengeluarkan air sebagaimana yang mereka harapkan. “Lha warga di daerah seperti ini, mereka memilih menjadi pelanggan PDAM TDP Kab Madiun hingga sekarang ini. Jadi bukannya PDAM TDP Kab Madiun tidak laku atau tidak ada peminatnya itu bukan. Tetapi ada di daerah tertentu belum menjadi pelanggan air minum dari PDAM TDP,” papar Sumariyono memberikan alasan. [dar]

Tags: