Dorong Pertumbuhan Hotel dengan Rampungkan Renovasi Kamar

Hotel Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya segera merampungkan renovasi sebanyak 125 kamar di properti yang lama.

Surabaya, Bhirawa
Mendorong pertumbuhan bisnis perhotelan di tahun 2017 ini, Hotel Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya segera merampungkan renovasi sebanyak 125 kamar di properti yang lama.
Menurut General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sugito Adi, Selasa (28/2) kemarin mengungkapkan memasuki satu dekade ini Mercure harus mempertahankan layanan untuk menjaga kelangsungan bisnisnya. Sebab bisnis Hotel Mercure di tahun 2016 lalu tumbuh 3% dan diharapkan tahun ini bakal tumbuh hingga 5%.
“Tahun 2016 lalu Hotel Mercure Surabaya sudah mengalami perubahan di sisi properti hingga 6%, dan ini harus kita lakukan untuk mengejar angka okupansi demi kelangsungan hotel ini. Tahun lalu, angka okupansi mencapai rata-rata 65% per ulannya dan kami berharap tahun ini akan mencapai lebih dari angka tersebut,”  jelasnya.
Sugito menambahkan, di awal tahun 2017 ini komposisi kontribusi dari okupansi antara room dan F&B berimbang, yakni 50% dari revenue untuk room dan 50% datang dari revenue F&B.
Sementara tak hanya dari revenue layanan standard saja, bahkan layanan travel online pun cukup berkontribusi. “Di tahun 2016, travel online berkontribusi sebesar 25%, dan diharapkan tahun ini akan menyumbang sebesar 30%. Bahkan, yang lebih unik justru travel online internal milik Accor sendiri menyumbang 51% dari situs accorhotel.com dan mercurehotel.com,” pungkas Sugito.
Sedangkan untuk rencana bulan Maret ini, Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya juga akan merampungkan resendencial meeting, outlet cafe berikut F&B. Untuk renovasi kamar, sudah rampung 3 lantai yang diperkirakan sekitar 60 kamar rampung akhir tahun ini. [riq]

Tags: