Dandim 0815 Kunjungi Ponpes Amanatul Ummah

Mojokerto. Bhirawa
Ponpes  Amanahtul Ummah yang berlokasi di Desa Kembang belor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto,dalam seminggu terakhir ini, cukup menjadi sorotan masyarakat. Baik sekedar melihat dengan memperlambat laju kendaraannya. Maupun sengaja mendatanginya.
Hal ini lantaran Ponpes Amanahtul ummah 2:kali dalam waktu yang berdekatan telah kedatangan pejabat tinggi, yang telah diiringi ratusan orang pada satua jajarannya. Seperti pada minggu kedua bulan februari Dandim 0815.Letkol Czi. Budi pamudji beserta Koramil jajaran telah bersilaturrohim
Berlanjut selasa 21/2/2017 kemarin ribuan orang hadir pada seminar Nasional dan Silaturrahim Ulama Jawa Timur juga dilaksanakan di Ds. Kembang Belor Kec.Pacet Kab.Mojokerto tepatnya di Ponpes Amanatur Ummah yang dipimpin oleh Dr.KH. Asef Saifudin Chalim ini.
Dengan  mengambil tema ” Eksistensi Santri Dalam Membangun Peradaban Bangsa Di Era Globalisasi “, Sedikitnya 2200 orang hadir dalam satu kesatuan.
KH. Asef Saifudin Chalim pada saat itu menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini dengan menghadirkan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo adalah untuk menyiapkan dan membekali  kepada Para Santri agar mampu meneruskan dan  menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seutuhnya.katanya
Sementara itu Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili Asisten Teritorial Panglima TNI. Mayjend TNI. Wiyarto. S.sos
memberikan sambutan dengan memaparkan tentang situasi dan kondisi negara saat ini . Negara kita ini banyak yang ingin memiliki karena negara kita kaya akan sumber energi . dicontohkan bahwa kita negara agraris maka, akan terasa aneh apabila kita justru mengimpor beras dari negara lain, oleh karena itu sejak 2015 TNI mengadakan pendampingan kepada para petani, sepaya kita mampu menjadi Negara Swasembada Pangan.ujarnya.
Pada kesempatan itu juga diputarkan video pelatihan anak-anak yang direkrut oleh para teroris untuk menjadi penerus dari orang tuanya untuk menjadi teroris.  Hadir pada acara itu,  diantaranya Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto S.Sos, Ketua MUI Jawa Timur Dr. KH. Abu Somad Buchori, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, Pangarmatim diwakili oleh Kolonel Laut Imam Teguh, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.Ip, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip, dan Forpimda Kabupaten Mojokerto.(min)

Tags: