Bupati Bondowoso Lantik Bumdes Insan Cita

Bupati Amin Said Husni saat meresmikan Bumdes insan kemarin. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso Amin Said Husni meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Insan Cita di Desa Karang Anyar Kecamatan Tegal Ampel, Kamis, (9/2). Peresmian ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Bupati Amin. Kehadiran Bumdes ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat desa, dan menginspirasi desa lainnya untuk berlomba-lomba membangun desanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Apresiasi untuk desa Karang Anyar yang telah membentuk dan mendirikan Bumdes serta memiliki unit usaha lainnya yang sudah jalan, serta semoga desa lain terinspirasi untuk memajukan desanya dengan membangun perekonomian dengan berbasis sumber daya lokal,” kata Amin.
Amin mengatakan kehadiran Bumdes Insan Cita menjadi bukti pengelolaan anggaran Dana Desa yang baik. Sementara itu, kepala Bulog Bondowoso Moh Zaenal yang bekerja sama dengan BUMDES mengaku akan membantu pengembangan dengan menyalurkan beras dan kebutuhan lain. “Kerja sama sekarang masih di hilir, tetapi juga nanti juga bisa naik ke tingkat hulu,” katanya. [har]

Tags: