Bina Marga Anggarkan Perbaikan Jalan Provinsi Rp21 M

Kasi-Jalan-UPT-Bina-Marga-Bojonegoro-Purwanto.-[achmad-basir/bhirawa]

Bojonegoro, Bhirawa
Curah hujan yang tinggi dan banjir mengakibatkan banyaknya kerusakan jalan diwilyah kerjanya. Dinas Pekerjaan Umum (PU) UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Bojonegoro pada 2017 menganggarkan dana untuk perbaikan dan perawatan rutin jalan provinsi di daerah tersebut sebesar Rp 21 miliar.
Kasi Jalan UPT Bina Marga Bojonegoro, Purwanto mengatakan, bahwa pihaknya rutin merawat jalan tersebut supaya arus kendaraan nanti menjadi lancar. “Pemeliharan jalan rutin karena umur rencana habis. Selain itu ukuran lebar jalan sempit hanya 4, 5 meter,” kata Purwanto, kemarin (15/2).
Nantinya proyek tersebut terbagi untuk beberapa pengerjaan. Purwanto mengatakan, ada sekiktar 130 KM dari panjang jalan yang tersebar di kabupaten Bojonegoro dan Tuban sedang dalam kondisi rusak.Untuk wilayah Bojonegoro sepanjang 48 km dan Tuban sepanjang 82 km perbaikan berkala.
Adapun ruas jalan di Bojongeoro diantaranya adalah Jalan Sawunggaling pelapisan ulang aspal sepanjang 1km. Dander – Sumberarum pelapisan ulang aspal sepanjang 1,5 km. Jono pelapisan ulang aspal sepanjang 1,5 km dan Temayang sepanjang 600 meter.Jadi total panjang 4,5 km dengan anggaran Rp 5 miliar. “Sementara untuk Banjarsari pelebaran bahu jalan dari 6 menjadi 8 meter dengan panjang 2,3 km anggaran Rp 2,4 miliar. Sisanya culdmilling atau perbaikan berkala diwilyah Bojonegoro dan Tuban,” jelas Purwanto. [bas]

Tags: