Besok, Seleksi Pemain Timnas U-16 Dimulai

Adi Sudikdo, Sekretaris Askap PSSI Kabupaten Tuban. [choirul huda/bhirawa]

Tuban, Bhirawa
Setelah seleksi Tim Nasional (Timnas) Usia 19 tahun (U-19) dilaksanakan beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo. Pekan ini giliran atlet sepakbola usia 16 tahun yang akan diseleksi untuk menjadi pemain tim nasional (Timnas U-16).
Sekertaris Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, Adi Sudikdo saat dikonfirmasi mengatakan, seleksi U-16 ini tidak jauh berbeda dari seleksi U-19 yang dilaksanakan sebelumnya, yakni hanya memberangkatkan 5 pemain untuk seleksi tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur.
“Sesuai surat dari Asprov hanya lima anak yang akan diberangkatkan, dan sebelum itu mereka akan seleksi ditingkat kabupaten yang akan kami mulai besok,” terang Adi Sudikdo (28/2/2017).
Sejauh ini, Dikdo juga belum bisa menebak siapa saja yang akan dikirim ke Jawa Timur, karena Tuban memiliki banyak potensi pemain bola usia muda, baik dari Sekolah Sepak Bola (SSB), klub internal PSSI hinga sekolah dan klub kecamatan yang jumlahnya cukup banyak.
“Kami PSSI Tuban belum bisa menebak siapa yang kita kirim, semua tergantung besok hasil seleksi di stadion lokajaya Tuban,” kata Dikdo.
Disampaikan Dikdo, surat yang diterima Askab dari Asprov Jatim cukup mendadak, sehingga pelaksanaan seleksi tingkat kabupaten harus segera dimulai. Saat ini informasi tersebut juga sudah disebarluaskan ke SSB, klub bola dan kordinator KONI tingkat kecamatan.
“Kita gak ada waktu lama, makanya seleksi mau tidak mau langsung kita laksanakan besok, untuk menemukan lima pemain terbaik yang akan kita bawa ke Sidoarjo Sabtu depan (4 Maret 2017),  ini memang mepet suratnya baru tadi malam kami terima,” papar Sekertaris PSSI ini.
Adapun seleksi akan dilaksanakan besok di Stadion Lokajaya Tuban, pukul 14.00 hingga 17.00, seleksi akan dilaksanakan oleh Askab PSSI Tuban, untuk mengambil lima pemain terbaik untuk dikirim ke Sidoarjo, selanjutnya di Sidoarjo mereka berkompetisi bersama pemain lain dari kabupaten dan kota se Jawa timur.
“Besok ini kita mulai setelah pulang sekolah sekitar jam dua, karena usia ini memang usia sekolah,” pungkas Dikdo. (hud)

Tags: