Atlet Judo Tuban Borong Medali Kejurprov

Para atlet Judo asal bumi wali saat berlaga dalam Kejurprov Jawa Timur tempo hari. (Khoirul Huda/bhirawa)

(Bawa Pulang 3 Emas, 5 Perak dan 21 Perunggu)
Tuban, Bhirawa
Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Judo Boyong  3 Emas, 5 Perak dan 21 perunggu dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang diselenggarakan mulai 17 hingga 18 februari kemarin. Capaian tersebut menjadi hal mengembirakan mengingat Cabor Judo baru berdiri di Bumi Wali Tuban.
“Alhamdulillah ini pertama kalinya Judo Kabupaten Tuban ikut kejuaraan, kita berhasil dapat emas 3, perak 5 perunggunya 21,” ujar Nur Hamid Ketua Cabang Olah Raga Judo (22/2).
Lebih lanjut dijelaskan, dalam kompetisi tersebut atlet asal Kabupaten Tuban berangkatkan sedikitnya 38 atlit, dari berbagai kelompok usia dan berat badan, dengan kategori pertandingan kelompok umur, kelompok seleksi Popnas, dan kelompok Senior.
“Kelompok seleksi Popnas, senior dan umur yang kemaren dipertandingkan,” kata Hamid yang juga sekertaris, Dinas Pendidikan Kabpaten Tuban ini.
Saat ini, lanjut Hamid anak asuhnya sudah berjumlah 70 atlet, dengan sebagian besar merupakan atlet gulat. “Kebetulan yang ngurusi judo dan gulat saya, makanya yang ikut Gulat juga diarahkan ke Judo,” katanya.
Dalam Kejurprov selain sebagi uji coba ank asuhnya, juga mempersiapkan para atlet menyongsong pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan 2019 nanti. “Jelaslah kita berangkat, soal target itu masih lama 2019,” pungkas Nur Hamid Ketua Cabang Olah Raga Judo. (hud)

Tags: