Anggota Koramil Pabean Cantikan Jalin Komsos, Ajak Warga Jaga Kebhinekaan

Anggota-Koramil-Pabean-Cantikan-Jalin-Komsos-Ajak-Warga-Jaga-Kebhinekaan-2.jpg
February.

Surabaya, Bhirawa
Menjalin komunikasi dan sinergisitas antara TNI AD dan warga maupun dengan instansi terkait di wilayah teritorialnya sangat penting untuk mewujudkan keberhasilan tugas pembinaan teritorial (Binter). Dengan turun langsung ke warga, Babinsa dapat mengenal lebih dekat dengan warga, mengetahui keluh kesah serta terus memupuk persatuan dan kesatuan maupun kebhinekaan.
Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Perak Timur jajaran Koramil 0830/03 Pabean Cantikan, Pelda Hartono jalin komunikasi sosial (Komsos) dan mengunjungi Tokoh Masyarakat Kelurahan Perak Timur RT 01 RW 02 Kecamatan Pabean Cantikan Kota Surabaya. Kamis (9/2/2017), pagi
Kehadiran Pelda Hartono disambut hangat Abdullah dan beberapa warga lainnya, mereka membahas tentang pentingnya arti kebersihan lingkungan, dan wawasan keberagaman dengan terus membangun kerukunan diantara warga Perak Timur.
Ditempat yang sama, Abdullah mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan Pelda Hartono selaku Babinsa Koramil Pabean Cantikan. Selain terus menjalin komunikasi yang baik, beliau juga memberikan wawasan tentang arti dari kebhinekaan.
“Saya berharap komunikasi yang sudah terjalin sangat baik antara Babinsa dengan warga terus ditingkatkan karena ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan terus menjaga rasa aman dan nyaman di wilayah yang kita tinggali ini,” singkatnya.
Menurut Danramil 0830/03 Pabean Cantikan Mayor Inf Suwadi mengatakan “Komunikasi sosial ini adalah kewajiban seluruh Babinsa untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat dan warga sehingga dapat terjalin suasana kerukunan dan terus menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ungkapnya .
“Dengan terus menghormati dan menghargai kebhinekaan di lingkungan masyarakat maka terus terjalin persatuan dan kesatuan, kondussifitas wilayah serta rasa aman dan kenyamanan diantara semua warga sekitar khususnya di wilayah Kecamatan Pabean Cantikan,” tegasnya. [bed]

Tags: