Pemkot Batu Sediakan Nutrisi Ibu Hamil-Persalinan Gratis

Kabag Pemerintahan Pemkot Batu, Suliyanah

Batu, Bhirawa
Kota Batu harus memiliki generasi yang tangguh di masa mendatang. Karena itu Pemkot Batu memberikan asupan nutrisi bagi ibu hamil selama masa kehamilannya. Hal ini disempurnakan dengan Pemkot menanggung seluruh biaya persalinan serta memberikan akte gratis.
“Karena itu warga yang sedang hamil atau istrinya sedang hamil harus segera mendaftarkan diri ke Kelurahan atau Kantor Desa. Baik kelahiran normal atau pun operasi akan ditanggung oleh Pemkot Batu,” ujar Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, saat melakukan kunjungan ke Desa Oro-Oro Ombo, Minggu (29/1).
Kenapa hanya anak pertama dan anak kedua yang biaya persalinannya ditanggung, Pemkot Batu menginginkan masyarakat melaksanakan program KB yakni, dua anak lebih baik. Terlebih, program ini bukan hanya untuk ibu hamil yang tidak mampu saja, namun seluruh ibu hamil yang mampu pun tidak luput dari program ini.
Kabag Pemerintahan, Suliyanah, mengatakan bahwa komitmen Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, untuk pasangan suami istri yang sedang menghadapi biaya persalinan untuk anak pertama dan keduanya, seluruhnya akan ditanggung oleh Pemkot Batu. ” Sebanyak 1849 undangan yang kita sebar, tujuannya untuk mensosialisasikan seluruh program Pemkot Batu tahun 2017, sebaliknya Ketua RT dan RW harus meneruskan informasi ini kepada warganya,” tambah Suliyanah.
Selain itu, pada bulan Januari ini akan dilakukan pembagian insentif untuk Ketua RT dan RW sebesar Rp 250 ribu. “Kita berikan langsung tiga bulan,” ujar Suliyanah.
Sementara itu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko ketika bertemu dengan  para Ketua RT dan RW se-Batu juga menitipkan pesan agar selalu tetap menjaga keamanan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.
“Tolong warganya selalu dijaga dan diperhatikan, termasuk menjaga keamanan lingkungan disekitar masing-masing. Situasi saat ini aman, mendekati  tanggal coblosan, jangan sampai tensi naik dan semakin panas, sekarang sudah aman, tetap lebih aman lagi,” ujar Eddy Rumpoko. [nas]

Tags: