Jalan Raya Surabaya-Malang Tertutup Pohon Tumbang

Petugas saat melakukan proses pembersihan dan evakuasi pohon yang menutup di Jalan Raya di Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/1). [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Bencana angin kencang yang melanda Kota dan Kabupaten Pasuruan membuat sejumlah pohon yang sudah berusia tua ambruk, Kamis (26/1) sekitar pukul 13.20 WIB.
Bahkan, ambruknya pohon tersebut juga membuat sejumlah jalan tertutup dan arus lalu lintas terhambat. Tepatnya, sebuah pohon di Gempol dekat bundaran Apollo tumbang. Hingga akhirnya, arus lalu lintas sempat ditutup sekitar 30 menit. Meski demikian, pohon ambruk tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.
Pantauan di lapangan, pohon yang tumbang itu bervariasi. Ada yang berukuran besar, ada juga yang berukuran kecil. Pohon tumbang itu terjadi saat angin kencang yang berlangsung kurang lebih 30 menit atau sekitar pukul 13.25.
“Mendadak ada angin kencang, lalu terdengar suara brak dari dalam rumah. Setelah dicek, ternyata ada pohon tumbang,” ujar Mariyah, warga Tamanan, Kota Pasuruan.
Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di sejumlah kawasan di Kota Pasuruan. Yakni di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Purworejo, Kelurahan Krapyak, Bujeng, Japanan hingga lainnya.
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon Fitrianto mengakui kejadian tersebut. Bahkan ia menjelaskan saat itu arus lalu lintas sempat ditutup dari dua arah. Kemacetan memang sempat terjadi sekitar 30 menit. Hanya saja, tak berlangsung lama dan kembali dibuka.
“Sempat ditutup untuk proses pembersihan dan evakuasi pohon yang menutup jalan raya. Selanjunya kami buka kembali,” tandas AKP Evon Fitrianto. [hil]

Tags: