Gerak Cepat

Drs Ridwan Mubarun MSi

Drs Ridwan Mubarun MSi
Permasalahan genangan air yang ada di Kota Surabaya agaknya menjadi masalah serius. Perlu gerakan cepat oleh pejebat setempat untuk mengatasinya di saat musim hujan tiba.
Seperti yang dilakukan Camat Tambaksari Drs Ridwan Mubarun MSi. Pria berkacamata ini terus melakukan pemantauan di lokasi yang sering terjadi genangan air. Serta mencari penyebab genangan tersebut agar segera surut.
Selasa (24/1) kemarin, bapak yang dikaruniai dua anak ini meninjau genangan di Jalan Dukuh Setro Rawasan RW II. Menurutnya, genangan air tersebut mencapai 15-40 cm setiap kali turun hujan.
“Memang harus gerak cepat untuk mengatasi genangan air. Kalau tidak, semakin banyak warga yang mengeluh,” kata Ridwan kepada Harian Bhirawa kemarin.
Setelah meninjau lokasi, Ridwan pun telah mengetahui penyebab genangan air tersebut. Rupanya, jalan menuju perkampungan tersebut lebih tinggi. Selain itu, ditemukan banyaknya sampah yang menyumbat  saluran air.
“Kami langsung mengimbau kepada Ketua RT untuk rutin bekerja bakti. Karena , sampah plastik ini yang membuat air tidak mengalir,” ujarnya.
Gaya blusukan dan gerak cepat Mantan Camat Rungkut ini dirasa mampu memecahkan permasalahan yang ada di permukiman warga yang  padat penduduk tersebut. Hal ini juga dinilai ampuh untuk merangsang warga untuk tanggap dengan kondisi sekitar.
“Kami juga terus mengajak warga masyarakat Tambaksari bekerjasama untuk saling menjaga lingkungannya masing-masing,” jelasnya. [geh]

Rate this article!
Gerak Cepat,5 / 5 ( 1votes )
Tags: