Wali Kota Batu Terpilih Harus Pro Petani

Paslon Abdul Majid- Kasmuri Idris galang dukungan dengan banyak berdialog dengan petani.

Paslon Abdul Majid- Kasmuri Idris galang dukungan dengan banyak berdialog dengan petani.

Kota Batu, Bhirawa
Kemampuan mengendalikan harga obat-obatan pertanian dan menaikkan harga jual sayuran harus dimiliki Calon Walikota (Cawali) Batu ke depan. Pesan ini diberikan para Petani Desa Sumber Brantas berharap ketika Cawali, Abdul Majid dan Cawawali Kasmuri terpilih dalam Pilwali Batu, 15 Februari 2017 mendatang.
Harapan masyarakat kepada Pasangan Calon (Paslon) ini juga dilontarkan warga Dusun Junggo dan Bulukerto. Dalam setiap dialog dengan masyarakat, Majid memberikan solusi dari permasalahan yang dialami warga. “Alhamdulillah hari ini bisa menyapa petani dan peternak serta warga masyarakat umum, mereka mengutarakan dukungannya dan kita berterima kasih sekali atas hal itu,” ujar Majid, Minggu (6/11).
Semangat Paslon nomor urut 4 untuk membangkitkan Kota Batu terus digaungkan dalam kampanye di Kecamatan Bumiaji. Kedua pasangan ini menyapa petani dan warga masyarakat di Desa Bulukerto, Dusun Junggo, Desa Tulungrejo dan Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Dalam kesempatan itu, sejumlah warga masyarakat menyatakan dukungannya kepada pasangan ini.
Mereka menitipkan pesan dan harapan mereka kepada Abdul Majid jika nanti terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilwali yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017. “Sudah waktunya Kota Batu dipimpin oleh orang Batu. Kalau wali kotanya tonggo dewe (tetangga sendiri) kan enak pak, mau mengutarakan apa-apa tidak canggung,” ujar buruh tani Desa Sumberbrantas, Sutrisno.
Tidak hanya memberikan dukungannya, Sutris yakin pasangan ini amanat dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Karena itu kami percaya apa pun programnya pasti berpihak pada masyarakat kecil seperti kita ini,” tambahnya.
Hal senada juga dikemukakan oleh Yusuf, petani warga Sumberbrantas yang lain. Ia mengharap Kota Batu ke depan dipimpin oleh orang yang asli Kota Batu.
“Kita ingin dipimpin putera daerah, sudah waktunya kita dipimpin warga sendiri,” ujarnya. [nas]

Tags: