Satpol PP Kota Kediri Razia PNS Keluyuran

PNS Kota Kediri yang kedapatan berbelanja di swalayan. Kamis (3/11)

PNS Kota Kediri yang kedapatan berbelanja di swalayan. Kamis (3/11)

Kota Kediri, Bhirawa
Petugas dari Sapol PP Kota Kediri menggelar razia Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menghabiskan jam kerjanya untuk Keluyuran di beberapa pasar swalayan wilayah Kota Kediri. PNS pun ditemukan banyak berkeliaran di pasar swalayan, Kamis (3/11).
Di saat petugas melakukan operasi di pasar swalayan Kediri Town Square (Ketos) terlihat Beberapa PNS pun sempat lari bersembunyi menghindari petugas, anmun para petugas terus menyisir lokasi yang biasanya PNS menghabiskan waktu.
Mereka yang kedapatan tengah asik berbelanja langsung di data oleh petugas, namun bukan PNS jika tak pandai berkelit, dia beralasan telah mendapat izin dari atasanya, tapi lupa tidak membawa surat tugas. Seperti yang dilakukan oleh PNS dari Dinas Kesehatan Kota Kediri ini.
Dia mengatakan jika sebenarnya dia mau ke BPJS Kesehatan, namun karena untuk memberikan kenang-kenangan untuk Kepala Dinas yang baru saja pensiun dia mengorbankan waktu kerjanya untuk membelikan sesuatu
“Saya tadi lupa tidak minta surat tugas, saya minta maaf, saya tadi berdua ke sini untuk membelikan kenag-kenangan untuk kepala dinas kami,” kata PNS yang berinisial S ini pada wartawan sembari meminta maaf.
Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri Nur Hamid mengatakan hal ini dilakukan dengan dasar peraturan pemerintah(PP) nomor 53 tahun 2010, dan hal ini dilakukan agar PNS kota Kediri bisa bekerja dengan maksimal pelayanan masyarakat bisa maksimal. “Beliaunya mengharap, agar pelayanan dan kinerja para PNS dilingkungan Kota Kediri bisa maksimal,” kata Nur Hamid pada wartawan usai merazia.
Lebih lanjut, menurut Nur Hamid, dalam razia tersebut pihknya menggandeng satker dari bagian hukum dan badan kepegawaian daerah. Sehinggga setelah dilakukan pendataan pihaknya menyerahkan data tersebut kepada badan kepekawaian daerah (BKD). “Setelah kita data untuk sanksinya kita serahkan ke BKD, karena ini tim gabungan dari BKD dan bagian hokum,” terangnya.
Sementara itu, Razia yang di gelar pada Kamis 3 november ini, Satpol PP menyasar sejumlah warung-warung, tempat karoke dan beberapa pasar swalayan seperti Ketos, Mall Kediri, Golden. Namun sayangnya hanya beberapa PNS yang kedapatan belanja di pasar swalayan. [van]

Tags: