Desa Plesungan Wakili Bojonegoro di Lomba Desa

Desa Plesungan Wakili Bojonegoro di Lomba DesaBojonegoro, Bhirawa
Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro akan mewakili Bojonegoro di ajang lomba desa aktif tingkat Propinsi Jawa Timur. Bojonegoro nanti akan bersaing dengan beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Timur antara lain Kabupaten Gresik, Lumajang dan Pacitan. Penilaian direncanakan pada Kamis (11/8) hari ini oleh Tim penilai tingkat Propinsi Jawa Timur.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto mengatakan, Desa Plesungan dinilai memiliki keunggulan dalam fasilitas pelayanan maupun swadaya warganya yang tinggi. “Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan tim penilai dari Pemprov,” ujar Heru, Rabu (10/8).
Menurut Heru, beberapa penilaian yang akan menjadi prioritas adalah administrasi desa, PKK dan kegiatan lainnya di lingkungan pemdes setempat. Lomba ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat desa dalam mencapai pembangunan yang lebih baik.
Sejumlah persiapan sudah dilakukan agar benar-benar mendapatkan hasil maksimal. Di antaranya pembinaan administrasi yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dan beberapa program kegiatan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [bas]

Tags: