Dandim Pamekasan Berangkatkan Lomba Gerak Jalan

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi, memberangkatkan peserta Gerak jalan dalam lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71, berlangsung di Taman Arek Lancor, Pamekasan. [samsudin/bhirawa]

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi, memberangkatkan peserta Gerak jalan dalam lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71, berlangsung di Taman Arek Lancor, Pamekasan. [samsudin/bhirawa]

Pamekasan, Bhirawa
Sebanyak 333 regu mengikuti lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Lomba se tingkat SD/MI,SMP/MTS dan SMA/MA Se-Kabupaten Pamekasan, diberangkatkan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi, di Taman Arek Lancor, Sabtu (13/8).
Thema “Dengan Semangat Juang 45, Kita mantapkan rasa Nasionalisme guna membangun generasi masa depan Berkualitas, Berkarakter Budaya Bangsa, Beriman dan Bertaqwa dalam mendukung pembangunan Global”, untuk tingkat SD/MI= 129 peserta, SMP/MTS= 120 peserta dan Tingkat SMA/MA=84 peserta.
Ketua Seksi Lomba Gerak Jalan. Asisten Ekbang Pemkab Pamekasan, Ibu Fadhilah, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Gerak Jalan yaitu untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. yang ke 71 pada tahun 2016.
“Momentum mengingat dan menghayati nilai dasar proklamasi kemerdekaan RI. yang telah diperjuangkan, dipertahankan dan dibela sampai titik darah penghabisan oleh para pendahulu kita’, tambahnya.
Bupati Pamekasan diwakili Asisten I/Plt Sekda Pamekasan, Drs Moh Alwi, mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana peningkatan disiplin dan motivasi untuk membangun bangsa dan negara pada masa kini dan yang akan datang.
“Penegakan disiplin dan peningkatan semangat patriotisme serta nilai cinta tanah air sebagaimana tercermin pada para pejuang bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI”,¬† ujarnya.
Kegiatan dihadiri Asisten Pemerintahan (Plt Sekda Pamekasan), Moh Alwi, Dandim 0826/Pamekasan Kapolres Pamekasan dan Asisten Ekbang Pemkab Pamekasan (Ketua seksi lomba gerak jalan). Peserta lomba gerak jalan diberangkatkan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi. [din]

Tags: