TNI – Warga Sampang Panen Raya Padi

Panen Raya Padi, TNI, Forpimda dan masyarakat di Desa Asam Nonggal, Kecamatan Jregik, Kabupaten Sampang.

Panen Raya Padi, TNI, Forpimda dan masyarakat di Desa Asam Nonggal, Kecamatan Jregik, Kabupaten Sampang.

Sampang,Bhirawa
Guna mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan nasional, tentara nasional indonesia (TNI) 0828 Sampang turun langsung bersama-sama petani untuk menyukseskan swasembada pangan. Salah satunya TNI, forpimda dan masyarakat Sampang secara bersama-sama
melakukan panen raya padi di Desa Asam Nonggal, Kecamatan Jregik Sampang.kamis 14/4.
Panen raya padi yang dilakukan di Desa Asam Nonggal di hadiri kepala staf korem 084/Baskarajara, Dandim 0828 Sampang, Wakapolres, Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang, Sekretaris daerah Sampang, dan jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Sampang.
Dandim 0828 Sampang, letkol inf Indrama Bodi disela-sela panen raya padi, ia menjelaskan TNI siap mendukung petani dan turun langsung ke sawah untuk mensukeskan program pemerintah terkait ketahanan pangan nasional, bahkan petani di Kabupaten Sampang sudah mulai keliatan progresnya, jika awalnya dalam setahun panen padi hanya satu kali, saat ini sudah bisa dua kali.
“kemudian target lahan tahun 2015 Kabupaten Sampang sudah terpenuhi 100 persen lebih dengan total lahan 43 ribu hektar, oleh sebab itu, TNI siap bersama semua lapisan masyarakat di Kabupaten Sampang untuk bersama-sama menyukseskan swasembada pagan.terangnya.
Hal senada Bupati Sampang KH A. Fannan Hasib, momentum panen raya ini diharapkan menjadi motivasi bagi para petani di Kabupaten Sampang  untuk terus meningkatkan produksi padi guna mendukung program pemerintah terkait ketahanan pagan nasional.
“memang ada beberapa kendala yang dihadapi para petani di Kabupaten Sampang, diantaranya ketersediaan benih, pupuk, obat-obatan, teknologi dan sarana lain untuk meningkatkan kualitas produksi petani, oleh sebab itu, petani jangan henti-hentinya untuk terus belajar pengembangan teknik bertani untuk meningkatkan kualitas produksi.harapan Bupati.
Bupati Sampang KH. A. Fannan Hasib, meningkat produksi petani dalam rangka ketahanan pangan nasional ini menjadi tugas kita bersama, apalagi saat ini sudah ada keterlibatan TNI dalam sektor pertanian seperti program upaya khusus (UPSUS) di peningkatan padi, jangung dan kedelai di Kabupaten Sampang, maka saya yakin target swasembada Padi, Jagung dan Kedelai akan segera tercapai.(lis)

Rate this article!
Tags: