Tiga Tahun Berjuang

Drs Medi Yulianto MSi

Drs Medi Yulianto MSi

Drs Medi Yulianto MSi
Kata orang mempertahankan itu lebih sulit daripada memulai. Tapi bagi Kepala Dispendukcapil Kab Sidoarjo Drs Medi Yulianto MSi, lain lagi ceritanya.
Karena menurut pengalamannya, untuk memulai juga  sulit. Ini yang ia rasakan selama bertahun-tahun untuk bisa membuat pelayanan di Dispendukcapil Sidoarjo agar jadi lebih baik, sehingga bisa mendapat penghargaan dari Kemendagri belum lama ini.
“Karena untuk memperoleh penghargaan ini juga sulit, kami harus berjuang keras. Selama tiga tahun kami telah  melaksanakan semua ketentuan yang menjadi standar ISO 9001-2008 agar pelayanan kami bisa menjadi baik,” papar Medi usai menerima penghargaan dari Kemendagri di Sumatera Selatan belum lama ini.
Setelah  dapat penghargaan, menurut ayah dua orang puteri ini, perjuangan para staf Dispendukcapil Kab Sidoarjo menurutnya tidak akan berhenti. Tetapi justru akan menjadi motivasi untuk lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.
Pejabat kelahiran Surabaya ini mengakui dalam perjalanan nanti pasti masih ada kekurangannya. Tapi akan disempurnakan secara bertahap. Karena itu, terus dibutuhkan masukan-masukan supaya jadi lebih baik.   “Akan kita upayakan membuat inovasi-inovasi baru agar pelayanan kita semakin cepat, mudah dan tepat sehingga tak sampai melanggar aturan yang ada. Bila sampai terjadi, produk yang kita keluarkan akan bisa cacat hukum,” kata pejabat yang merintis awal karir PNS nya juga di Dispendukcapil Kab Sidoarjo  itu. [kus]

Rate this article!
Tiga Tahun Berjuang,5 / 5 ( 1votes )
Tags: