RSUD Kota Malang Siap Dilaunching

RSUD Kota MalangKota Malang, Bhirawa
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang dr. Rohana menyatakan bahwa RSUD Kota Malang, sudah siap untuk dilaunching tanggal 7 April besuk.
Menurut Rohana hingga saat ini RSUD sudah siap dioperasikan. Secara umum tenaga medis dan sarana penunjang tidak ada masalah. Tinggal persoalan lelang obat saja yang belum kelar.
“Ada sedikit yang belum selesai tentang lelang obat, tapi saya optimis, nanti sudah selesai pada saat grand launching,”uraianya.
Perlu diketahui, RSUD telah melakukan soft launching, ketika itu, diketahui masih banyak kekurangan RSUD yang akan menghambat pada saat pelaksanaan operasional RSUD dalam melayani masyarakat, sehingga Walikota Malang meminta pihak RSUD segera melengkapi kekurangan dan menyelesaikan persiapannya.
Banyaknya kekurangan fasilitas RSUD tersebut, membuat RSUD hanya bisa mengoperasionalkan beberapa layanan seperti poliklinik dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) saja, dan belum bisa melayani pasien rawat inap, dan layanan pasien yang menggunakan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
“Saat ini kontrak kerjasama dengan BPJS Kesehatan juga sudah selesai, sehingga pada saat Grand Launching dan operasional, kita sudah bisa menerima pasien BPJS Kesehatan,” imbuhnya.
Rencananya grand launching dan peresmian operasional RSUD ini akan dilakukan oleh Walikota Malang HM Anton.
Launching RSUD itu, sebenarnya akan dilakukan pada tahun 2015, tetapi karena berbagai alasan terjadi penundaan, dan baru bisa dilaksanakan pada tanggal 7 April besuk.  [mut]

Rate this article!
Tags: