Pembahasan Raperda Penyertaan Modal PT WUS Diskorsing

PT.-WUSSumenep, Bhirawa
Pembahasan raperda penyertaan modal ke PT Wira Usaha Sumekar (WUS) oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumenep dihentikan. Sebab, anggota pansus menginginkan penyajian data keuangan terkait penyertaan modal dari Pemkab setempat sebesar Rp7,4 miliar pada tahun 2008 dan 2013.
Wakil ketua Pansus penyertaan modal PT WUS, Indra Wahyudi mengatakan, rapat perdana pansus raperda penyertaan modal PT WUS dihentikan sementara, karena perlu adanya penyampaian data keuangan dari PT WUS terkait kucuran dana dari Pemkab setempat.
“Rapat pansus raperda penyertaan modal PT WUS saat ini diskorsing, karena kami menginginkan PT WUS bisa menyajikan data keuangan dari penyertaan modal yang diberikan Pemkab,” kata wakil Ketua Pansus raperda penyertaan modal PT WUS, Indra Wahyudi, Rabu (06/04).
Indra menerangkan, total penyertaan modal ke PT WUS dari Pemkab sebesar Rp7,4 M. Pada tahun 2008 sebesar Rp4,1 M lebih, pada tahun 2013 dilakukan dua kali yakni Rp1 milyar lebih dan yang kedua sebesar Rp2,1 milyar lebih. “PT WUS harus menjelaskan ke pansus terkait pemanfaatan penyertaan modal itu, karena kami butuh data itu,” tuturnya. [sul]

Tags: