Markplus Nobatkan ER Marketer of The Year 2016

Hermawan Kertajaya saat memberikan motivasi ke anggota Satlinmas dan Satpol PP Kota Batu (supriyanto/bhirawa)

Hermawan Kertajaya saat memberikan motivasi ke anggota Satlinmas dan Satpol PP Kota Batu (supriyanto/bhirawa)

Kota Batu, Bhirawa
Keberhasilan Walikota Batu Eddy Rumpoko mem-branding Kota Batu sebagai Kota Wisata berbuah manis. Selain status kota Batu saat ini menjadi salah satu destinasi utama Jawa Timur, juga menjadikan kota ini sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Jawa Timur dan nasional.
Hal inilah yang mendasari Markplus yang dipimpin Hermawan Kertajaya menganugerahkan Marketer of The Year untuk Kategori Goverment.
Hermawan Kertajaya dihadapan jajaran Satuan Linmas dan Satpol PP mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Walikota Batu Eddy Rumpoko terpilih sebagai Marketer of The Year 2016.
“Pertama, baru kali ini melihat kantor kepala daerah yang kayak gini, naik lift bisa lihat wajah kota Batu. Kedua, baru kali ini ada kota yang didedikasikan untuk wisata, Kota Wisata Batu,” ungkap Motivator Marketing tersebut.
Dijelaskan, Bali sebagai daerah destinasi utama wisata saja tidak berani membranding sebagai Provinsi Wisata. Namun daerah ini dengan berani membranding daerahnya sebagai Kota Wisata Batu. “Ini nggak mungkin terjadi dengan sendiri, pasti ada pemimpinnya yaitu Eddy Rumpoko,” tegasnya. Oleh karena itu, Hermawan menyayangkan kalau sampai Menteri Pariwisata belum datang ke Kota Batu.
Selain itu faktor ketiga yang membuat Eddy Rumpoko terpilih adalah kalau calon kepala daerah lain selalu menawarkan program urusan wajib, yaitu pelayanan pendidikan dan kesehatan, maka Eddy Rumpoko mempertajamnya.
“Dia berani menawarkan sektor pariwisata sebagai andalan daerahnya. Ini yang membuat Eddy Rumpoko memiliki keistimewaan dibanding kepala daerah lainnya,” tukasnya.
Menanggapi hal itu, Eddy Rumpoko mengaku dirinya hanya bekerja untuk mewujudkan visi misi yang dicanangkan saat menjadi calon Walikota.
“Kami terus berinovasi dan mengembangkan daerah sebagai daerah wisata demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Yang utama itu kesejahteraan rakyat. Kalau urusan penghargaan dari pihak lain itu tidakah penting karena tidak membuat rakyat kenyang,” ungkap ER sapaan akrabnya.  [sup]

Tags: