Kodim 0812 Galakkan Program Sejuta Pohon

Kodim 0812 Galakkan Program Sejuta PohonLamongan, Bhirawa
Isu pemanasan global menjadi perhatian khusus peemerintah dalam mengantisipasi kelestaarian semesta alam Indonesia raya. Untuk itu daerah-daerah kini gencar dalam hal mendukung program pemerintah melaksanakan Gerakan Indonesia Menanam Pohon, Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup. Di Kabupaten Lamongan melalui Kodim 0812 Lamongan sudah melakukan budidaya pembibitan bibit pohon produktif dan bernilai ekonomis.
Hal itu dikatakan Dandim 0812 Lamongan, Jemz Ratu Edo yang mengintruksikan kepada Danramil dan jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk mendukung program pemerintah dan segera melaksanakan gerakan Indonesia Menanam Pohon dengan membuat tempat budidaya pembibitan yang disebar ke Koramil jajaran Kodim.
Tak hanya itu,penyediaan tempat budidaya pembibitan bibit pohon tersebut juga perlu dilakukan. “Pembuatan tempat budidya pembibiitan dan penyediaan tempatnya Bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan penanaman pohon produktif serta bernilai ekonomis,” kata Dandim, Minggu (10/4).
Menurutnya, di samping Kodim 0812 Lamongan melakukan tanam pohon penghijauan diwilayah Kabupaten Lamongan, juga dilakukan penyiapan budidaya pembibitan pohon sebagai tempat produksi stok pohon dalam menindaklanjuti program ‘Sejuta Pohon Untuk Kehidupan’.
Di sisi lain dia juga menambahkan,Penghijauan dan penanaman sangatlah penting di Kabupaten Lamongan guna mengatasi erosi di daerah yang labil tanahnya dan juga menjadikan daerah semakin asri, untuk itu Kodim 0812 Lamongan bersama pemerintah Kabupaten mendukung dan melaksanakan program ini demi kelestarian lingkungan Kabupaten Lamongan. “Nantinya bibit ini akan ditanam disesuaikan dengan kondisi alamnya, guna rehabilitasi lahan kritis. Yakni dengan cara menanam, memelihara, penyulaman dan merawat tanaman itu,” pungkasnya. [mb9]

Tags: