Demokrat Tulungagung Tetap Pilih Duet Soekarwo-Bonnie

Goldy Trimo

Goldy Trimo

Tulungagung, Bhirawa
DPC Partai Demokrat Tulungagung dipastikan akan tetap memilih duet kepemimpinan DPD Partai Demokrat Jatim, Dr H Soekarwo dan Bonnie Laksamana, dalam Musda Partai Demokrat yang rencananya akan dilakukan akhir April 2016 ini.
“Sudah ada kesepakatan untuk memilih kembali Pakde Karwo (Soekarwo) sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Tulungagung, Goldy Trimo pada Bhirawa, Kamis (14/4).
Selain itu, lanjut dia, DPC Partai Demokrat Tulungagung tetap berharap kembali terpilihnya Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim saat ini, Bonnie Laksamana. Goldy Trimo menilai Bonnie Laksamana masih layak untuk mendampingi Pakde Karwo dalam lima tahun ke depan.
“Duet kepemimpinan DPD Partai Demokrat Jatim, Pakde Karwo dan Bonnie, merupakan implementasi dari sinergitas antara kader senior dan yunior. Jadi kami dari Tulungagung tetap memilih keduanya untuk memimpin DPD Partai Demokrat Jatim,” paparnya.
Goldy Trimo selanjutnya menyatakan saat ini DPC Partai Demokrat Tulungagung tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi Musda Partai Demokrat Jatim tersebut. Belum ada agenda lain selain Musda Partai Demokrat Jatim.
“Termasuk masalah Pilkada atau Pilbup Tulungagung 2018. Kami belum ada agenda terkait Pilbup Tulungagung 2018. Saat ini kami masih konsentrasi untuk agenda Musda Partai Demokrat Jatim,” paparnya lagi.
Karena itu, lanjut politisi asal Kecamatan Ngunut ini, munculnya nama Ketua PWI Pusat, Margiono, yang diberitakan Bhirawa (Kamis. 14/4), akan diusung oleh Partai Demokrat belum masuk dalam agenda pembahasan DPC Partai Demokrat Tulungagung. “Belum ada juga pemberitahuan dari DPD dan DPP,” terangnya.
Diberitakan sebelumnya, Soekarwo kabarnya bakal kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Ia hampir bisa dipastikan terpilih secara aklamasi karena hanya ada satu calon tunggal. Saat ini Soekarwo selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2010-2015, juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Parati Demokrat. [wed]

Tags: