Bhayangkari Sidoarjo Ikut Berantas Narkoba

Bhayangkari Polsek Buduran bersama dengan siswa SMKN 1 Buduran. [ali kusyanto/bhirawa]

Bhayangkari Polsek Buduran bersama dengan siswa SMKN 1 Buduran. [ali kusyanto/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa.
Pencegahan Narkoba di Kab Sidoarjo, kini tak hanya dilakukan pihak BNNK Sidoarjo saja. Tapi juga dilakukan pihak Bhayangkari Polres Sidoarjo. Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Supriyanto SH MSi, menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Sidoarjo tentang hal itu dan memberikan dukungannya.
”Para anggota Bhayangkari ini nanti mendukung BNNK Sidoarjo dalam pencegahan Narkoba tidak hanya di sekolahan saja, tapi juga di masyarakat seperti kalangan Muslimat,” kata Supriyanto, disela-sela menghadiri Sosialisasi P4GN yang dilakukan Bhayangkari Polres Sidoarjo, di SMKN 1 Buduran, Kamis (14/4) kemarin.
Disampaikannya, terkait program BERSINAR (Bersih Sindikat Narkoba), memang BNNK Sidoarjo tak hanya menggandeng Polisi dan TNI saja, tapi juga perlu peran serta dari kalangan lain, yakni anggota Bhayangkari yang merupakan istri dari anggota Polisi.
Disampaikan Suprihatin, anggota Bhayangakari Polsek Buduran, dirinya merasa sangat ingin membantu memberantas kejahatan Narkoba, selain karena istri seorang Polisi, ia juga istri seorang anggota Polisi. Makanya ia merasakan punya tanggung jawab besar dalam mendidik generasi muda sedini mungkin agar tak terlibat Narkoba.
”Saya akan berperan aktif dalam menyelamatkan generasi muda, mereka harus dicegah sedini mungkin, supaya jauh dari Narkoba dan tidak sampai kecanduan memakai,” ujar Kanit Bimmas Polsek Buduran ini ditemui usai memberikan penyuluhan pada siswa.
Dengan pencegahan Narkoba yang akan dilakukan pada generasi muda, ia berharap bisa tercipta kondisi generasi muda yang cerdas tanpa Narkoba. [kus]

Tags: