Berantas Narkoba, Polisi Razia Kos Pemandu Lagu

van-IMG_20160406_143216Kota Kediri, Bhirawa
Jajaran Satuan Reskoba Polresta Kediri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri menggelar razia di kontrakan pemandu lagu dalam rangka perangi narkoba. Sandi operasi ini dinamakan Bersinar, (Berantas Sindikat Narkoba). Razia dimulai sekitar pukul 10.00 wib, puluhan anggota gabungan Polisi, BNN dan TNI, melakukan pemeriksaan atau razia kesjumlah rumah kost dan kontrakan yang berada di Kelurahan Semampir Kota Kediri.
Dalam Razia ini, petugas menyisir seluruh rumah kos maupun kontrakan para pemandu lagu yang ada di Kota Kediri, “Permisi mbak, kami dari kepolisian akan melakukan pemeriksaan dalam rangka pemberantasan narkoba,” ucap Iptu Puguh, selaku KBO Reskoba Polres Kediri Kota saat akan masuk kedalam kamar Kost. Rabu, (06/4).
Tak hanya memeriksa kamar, tas, mobil serta pemeriksaan badan, petugas juga melakukan tes urine kepada penghuni kos yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Kediri. Kendati dari hasil pemeriksaan tidak menemukan narkoba dan hasil tes urine negatif, polisi menemukan sejumlah alat kontrasepsi dan botol bekas minuman keras di salah satu kamar kos, sehingga polisi hanya melakukan pendataan kepada penghuni kos.
“Sengaja kita memilih kamar kos yang dihuni oleh para perempuan yang berprofesi sebagai pemandu lagu, karena berdasar pengungkapan pelaku narkoba, biasanya peredaran terjadi di tempat hiburan sehingga beresiko tinggi” jelas Kompol Sudarto, Selaku Kasi Pemberantasan BNN Kediri.[van]

Tags: