Bangun Silaturahmi, Adies Kadir Sosialisasikan Rasa Kebangsaan ke Masyarakat

2-poto kakiSurabaya, Bhirawa
Anggota DPR-RI, Adies Kadir menggelar sosialisasi MPR-RI di daerah pemilihan di Surabaya. Sosialisasi dilakukan bertujuan memberi pemahaman pada masyarakat terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gresik PPI 3 Krembangan dengan menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat,RT dan warga setempat.
Adies Kadir yang merupakan anggota DPR-RI ini menyampaikan era globalisasi membawa dampak sangat besar terhadap perubahan budaya bangsa, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika menjadi satu – satunya cara untuk menjaga identitas bangsa.
Saat memberikan sosialisasi Adies Kadir Banggar Komisi III DPR RI ini banyak menyinggung tentang minimnya pengetahuan kebangsaan terhadap generasi muda.     “Kesuksesan sebuah bangsa bukan hanya diukur dari pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia, terutama pengetahuan tentang kecitaan terhadap Negara Kesatuan epublik Indonesia,”ujar Adies Kadir, Minggu (10/4).
Saat ini, tambahnya kita dihadapkan dengan masalah menurunnya moral bangsa, mulai dari isu LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender), beredarnya narkoba, sampai pada pelecehan seksual pada anak di bawah umur.
“Tapi, saya percaya, Warga Kota Surabaya tidak mau terpecah-pecah. Untuk itu, butuh dukungan dan topangan dari seluruh warga Kota Surabaya untuk menjaga moral bangsa dengan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ikan,”tegas pria yang juga mantan Anggota DPRD Surabaya ini.
Pada kesempatan itu Ervan  yang merupakan warga Gresik PPI menyampaikan Bentuk-bentuk penjajahan bangsa bukan lagi melalui perang, tetapi dengan penjajahan ekonomi dan penjahahan moral.
“Malam ini Warga Gresik PPI sangat beruntung dengan kedatangan Bapak Adies Kadir yang memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan. Ini membuktikan bahwa peran MPR-RI sebagai elit politik nasional sangat menentukan masa depan bangsa,”akunya.
Masih menurut Ervan Melalui empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Surabaya tentang kehidupan berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.
Acara diskusi berlangsung sangat interaktif. Suasana forum tersebut benar – benar menjadi ajang penyampaian aspirasi masyarakat kepada Adies Kadir sebagai anggota MPR/ DPR – RI.
Pada kesempatan penutup, Adies yang juga Sekretaris Jendral DPP Ormas MKGR ini menuturkan bahwa peran orang tua sangat vital dalam menjaga moralitas bangsa, khususnya bagaimana cara mendidik anak agar menjaga diri dari pengaruh negatif globalisasi. [Cty]

Tags: