28 Tenaga Medis RSUD Jadi PNS

Tenaga Medis RSUD Jadi PNSKota Malang, Bhirawa
Setelah mengalami perjalan panjang, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkot Malang, diresmikan oleh Wali Kota Malang HM. Anton, Kamis (7/4) kemarin.
Untuk menunjang operasional RSUD, sebanyak 26 Bidan dan dua orang dokter Diangkat Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Wali kota Malang mengumumkan secara langsung disela-sela prosesi peresmian RSUD bahwa ada 28 K2 (honorer) di kota Malang yang dinyatakan akan segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
“28 orang K2 yang diangkat PNS itu adalah K2 di lingkungan Dinas Kesehatan,” tutur Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu.
Menurut Abah Anton, pengangkatan 28 orang K2 menjadi PNS itu merupakan program Menpan-RB, tetapi wali kota Malang merasa kuota itu masih kurang.
“28 orang itu ya kurang, karena itu semua K2 RSUD Kota Malang ini saya ajukan sekalian untuk diangkat jadi PNS,” ujar Anton yang langsung disambut tepuk tangan pegawai RSUD.
Abah Anton menyatakan, pembangunan RSUD merupakan, perjuangan yang luar biasa ya sejak tahun 2011 hingga diresmikan..
Abah Anton berharap, dengan peresmian RSUD kota Malang tersebut, maka masyarakat Malang bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik.
“Saya pesan kepada seluruh karyawan RSUD untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.
Pemberian pelayanan itu lanjut Abah tidak hanya di RSUD tetapi juga untuk Kepala SKPD termasuk semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang.
Usai memberikan sambutan, wali kota Malang langsung melakukan peresmian RSUD dengan melakukan pemotongan pita dan peninjauan ke fasilitas-fasilitas yang sudah bisa dinikmati masyarakat sejak hari ini. [mut]

Rate this article!
Tags: