Wabup Gresik Segera Optimalkan KTL

KTL GresikGresik, Bhirawa
Wakil Bupati Gresik, Drs Mohammad Qosim MSi mengingatkan lagi pentingnya optimalisasi Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di wilayah Kab Gresik. Menurut Wabup, KTL ini penting untuk meningkatkan kesadaran hukum dan disiplin berlalu lintas.
Hal ini disampaikan Wabup saat menyambut tim pantau lomba kawasan tertib lalu lintas tingkat Jatim, Senin (20/10) di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik. Tim yang diketuai AKBP Hari Sindu SH ini diterima Wabup bersama jajaran instansi terkait yaitu, Kasatlantas Polres Gresik, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP Gresik serta dari jajaran Kodim 0817 Gresik.
Sebelum meninjau lapangan, Ketua Tim Penilai Lomba KTL, AKBP Hari Sindu mengatakan, kegiatan ini untuk merevitalisasi kembali kawasan tertib lalu lintas yang telah lama tak terdengar lagi. ”KTL ini harus diaktifkan lagi yang nantinya akan lebih luas dan pada akhirnya semua area menjadi KTL.” katanya.
Menurut Hari Sindu, kalau semua kawasan di suatu kota menjadi KTL maka akan menurunkan angka kecelakaan, serta pelanggaran lalu lintas di jalan raya di kota itu.
Sementara Kasatlantas Polres Gresik, AKP I Made Parewita mengatakan, KTL di wilayah Kab Gresik diberlakukan sesuai Peraturan Bupati Gresik ada di tiga ruas jalan yaitu di Jl Veteran Gresik, Jl RA Kartini dan Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Gresik. Bahkan sudah disiapkan pos pantau yaitu di Perempatan Segoromadu, Sentolang, Wahidin Sudirohusodo (GKB), simpang empat Bunder dan Pos Pantau Bunder.
Di area itu,  sudah dipersiapkan dengan memberikan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas, alat pengendali dan pengaman jalan serta fasilitas pendukung lalu lintas dan angkutan jalan lainnya. ”Di kawasan KTL itu setiap hari kami menertibkan PKL pengguna bahu jalan, parkir pertokoan, angkot yang cari penumpang dan juga parkir taksi,” ujar Made saat mempresentasikan kegiatan yang dilakukan dalam optimalisasi KTL di Kawasan Gresik. [eri]

Rate this article!
Tags: