Siswa SMPK II Kota Malang Dilatih Jurnalistik

JurnalistikKota Malang, Bhirawa
Menyambut Bulan Bahasa tahun 2014, sebanyak 400 siswa SMPK Santha Maria II Kota Malang, diberikan pelatihan jurnalistik. Para siswa yang terdiri dari kelas VII dan kelas VIII ini, mengikuti pelatihan singkat jurnalistik selama sehari penuh pada hari Kamis (23/10) pekan kemarin. Kegitan yang dirangkai dalam rangka menyambut bulan bahasa dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan jurnalistik sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme kepada para siswa.
Kepala SMPK Santa Maria II, Sr. Theresella Karti, SPM, S.Pd, kepada wartawan akhir pekan kemarin, mengutarakan, sekolahnya menggelar berbagai event dalam rangka menyambut bulan bahasa dan hari sumpah pemuda tahun 2014 ini.
Kegiatan ini menurut dia,  sangat istimewa, pasalnya secara khusus pihak sekolah mendatangkan para wartawan senior untuk memberikan pelatihan singkat jurnalistik, kepada para siswanya. Selain itu juga digelar berbagai lomba yang menggunakan tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Jawa, antara lain lomba story telling, speech, geguritan, resensi buku, membuat slogan, membuat brosur perpustakaan, musikalisasi puisi, dan mading/kording.
Menurut Theresella Karti, kegiatan ini dirancang agar peserta didik sebagai pemuda  mampu mengekspresikan kemampuan masing-masing secara mandiri dan bekerjasama, serta meningkatkan pengetahuanya dan mereaslisasikan karakter mereka masing-masing. [mut]

Tags: