Prestasi IPSI Sidoarjo Menurun

9-foto-latihan pencak silatSidoarjo, Bhirawa
Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sucipto, menyatakan siap menerima permintaan menjadi pembina perguruan silat Perisai Diri di Kab Sidoarjo. Karena menurutnya perkembangan ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kab Sidoarjo saat ini mulai terus menurun.
‘’Torehan prestasi di tingkat regional Jatim maupun nasional sudah jarang tercipta,’’ ujarnya, usai menerima Ketua perguruan silat Perisai Diri Kab Sidoarjo, Julianto Ekantoro dan pengurus lainnya saat bertandang di kantornya, baru-baru ini.
Melalui perguruan silat Perisai Diri, Wabup bertekad akan berusaha untuk andil terhadap kemajuan IPSI Kab Sidoarjo. Sebab kemajuan induk organisasi pencak silat itu, katanya tidak terlepas dari klub-klub binaannya. Seperti perguruan silat Perisai Diri yang berada dinaungan IPSI Kab Sidoarjo.
Julianto Ekantoro, Ketua Perisai Diri Kab Sidoarjo  juga sepakat.Melalui perguruan silat yang dipimpinnya, ia berharap Wabup juga dapat ikut membangkitkan prestasi IPSI Sidoarjo, yang saat ini mulai menurun itu.
“Kita berharap melalui Perisai Diri, prestasi IPSI Sidoarjo dapat bangkit kembali,”ujarnya.
Disampaikan Julianto, perkembangan perguruan silat Perisai Diri di Kab Sidoarjo sangat baik. Ini bisa dilihat dari jumlah anggotanya terus bertambah dan  jumlah ranting-rantingnya juga semakin banyak. (ali)

Keterangan foto : Atlet pencak silat putri dari salah satu perguruan silat di Sidoarjo sedang latihan.

Rate this article!
Tags: