Polresta Probolinggo Amankan 48 Motor Protolan

Motor ProtolanProbolinggo, Bhirawa
Antisipasi maraknya kebut-kebutan di jalanan oleh kelompok geng motor di Probolinggo, dalam dua pekan, Satuan Lalu Lintas Polresta Probolinggo melakukan operasi dan berhasil  mengamankan 48 sepeda motor protolan dengan berbagai merek dan type. Rata-rata motor-motor ini tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan. Mulai dari spion, lampu sen bahkan kebanyakan menggunakan knalpot brong dan ban berukuran kecil. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Mellysa Amalia, Kamis (2/10).
Dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya hanya menilang dan pemilik diharuskan memasang perlengkapan baru. Namun jika anggota geng tetap membandel akan diberlakukan tindakan tegas. “Kami mengantisipasi agar geng motor di Kota Probolinggo tidak semakin besar dan tidak sampai berbuat anarkis. Jadi kami masih memberikan teguran, tapi kalau memaksa nantinya ada tindakan sendiri,” kata Mellysa.
Motor protolan ini milik anggota geng motor yang belakangan mulai banyak bermunculan. Di Kota Probolinggo ada beberapa titik yang biasa digunakan untuk ajang balap liar. Mulai di Jalan Raya Hasan Genggong, Jalan Gus Dur, Jalan Mastrip dan Jalan Cokroaminoto.
Selain tempat tersebut pihaknya akan terus melakukan opeasi di tempat lain yang dirasa ada balap liarnya, untuk itulah dihareapkan kepada masyarakat yang mengetahui adanya kegiatan balap liar itu segera melapor ke petugas dan kami akan segera menindak lanjuti, tambahnya. [wap]

Tags: