Pimpinan DPRD Jombang Dapat Mobdin Camry dan Altis

jombang Mobil pimpinan dewan(1)DPRD Jombang, Bhirawa
Pimpinan DPRD Jombang periode 2014-2019, Rabu (2/9) malam resmi ditetapkan bersama alat kelengkapan. Usai penetapan empat pimpinan langsung mendapatkan mobil dinas (Mobdin) Camry dan Altis. Untuk kendaraan pimpinan Dewan ini pemkab mengalokaskan sebesar Rp 1,3 miliar.
Keempat Pimpinan yang mendapatkan jatah mobil anyar itu adalah Joko Triono, Ketua DPRD asal PDIP, Subaidi Mukhtar dari PKB, Sunardi asal Partai Golkar dan Minardi dari fraksi Demokrat. ” Setelah dilantik mereka dapat kendaraan dinas, jenis sedan, untuk kendaraan yang lama akan dikembalikan ke bagian perlengkapan pemkab,”ujar Sekretaris DPRD Jombang Syarifuddin, Kamis (3/9).
Kabag Perlengkapan secretariat pemkab Jombang, Endah mengakui menggangkarkan kendaraan dinas pimpinan DPRD yang total anggaran yang disediakan sebesar Rp 1,3 miliar. Namun Endah mengaku tidak hafal nilai satu per satu kendaraan dinas pimpinan dewan tersebut.” Untuk ketua mendapatkan jatah Cammry sedangkan tiga wakil ketua masing masing mendapatkan kendaraan sedan Altis,” jawabnya.
Jika dilihat daftar harga yang ada, mobil sedan jenis Camry  keluaran 2014, dengan tipe 2,5 V seniali Rp 544.600.000, sedangkan untuk Altis, tipe 1,8 V A/T senilai Rp 414. Juta. Bagaimana dengan kendaraan yang lama? Endah mengatakan untuk kendaraan yang lama akan ditarik ke pemkab. Namun hingga kemarin dua kendaraan yang biasa dipakai pimpinan dewan belum dikembalikan. Dua kendaraan yang belum dikembalikan itu jenis Fortuner. “Mungkin masih belum sempat,” jelasnya.
Sementara itu, dalam paripurna malam kemarin, DPRD juga menetapkan alat kelengkapan, diantaranya adalah pembagian jatah pimpinan komisi, badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg), Badan Musyawarah (banmus), Badan Anggaran (Banggar). [rur]

Tags: