Pimpinan DPRD Gresik Gladi Bersih Pelantikan

tnGresik, Bhirawa
Hari ini (Selasa, 14/10,red), akan dilansungkan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD Gresik. Periode 2014-2019, acara pelantikan akan digelar di ruang paripurna dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Wajah berseri dan semangat mengikuti gladi bersih. Senin (13/10) di ruang rapat paripurna, terpancar dari wajah calon pimpinan DPRD Gresik.
Dari pantauan wartawan, saat dilangsungkan gladi bersih empat orang pimpinan sangat hikmat dalam menjalankanya. Atas panduan yang di berikan staf sekretariat dewan, meski ada kesalahan kecil namun  mereka dengan cepat menyesuaikan, saat intruktur memberikan pengarahan yang benar.
Empat pimpinan yang menduduki jabatan pimpinan adalah, Ir H Abdul Hamid dari F-Golkar yang menempati posisi Ketua DPRD. Sedangkan tiga wakil pimpinan DPRD Gresik dijabat Sholehudin dari F-PKB, Nur Holib dari F-PPP. Dan Nur Saida dari F- Gerindra.
Usai acara gladi bersih, Sekretaris DPRD, Hari Soerjono, mengatakan bahwa pelantikan akan diselenggarakan pada hari ini. Semua persiapan teknis telah dilakukan, termasuk gladi bersih. Dan undangan sudah disebar, dan berharap semua acara seremoni berjalan dengan baik dan lancar serta tanpa hambatan.
Terpisah Ketua Sementara DPRD Gresik, Ir Abdul Hamid mengatakan, sangat bersyukur karena pimpinan defenitif DPRD dalam waktu tak terlalu lama dapat dilantik. Dan segera mengesahkan Tata Tertib (Tatib), serta menyusun alat kelengkapan DPRD. Semua akan dikerjakan sesuai jadwal yang telah disiapkan, usai pelantikan segera membangun koordinasi dengan pimpinan fraksi, sehingga semua tugas DPRD Kota berjalan sesuai dengan harapan rakyat. Juga akan melakukan koordinasi dengan Pemda, guna menjalankan sejumlah agenda yaitu pembahasan APBD tahun anggaran 2015. [kim]

Keterangan Foto : Gladi bersih di ruang paripurna Dewan Gresik, kemarin.

Tags: