Lima Petugas PPATK ‘Obok-Obok’ Kota Madiun

Karikatur PNSKota Madiun, Bhirawa
Dalam dua hari terakhir, diam-diam lima petugas dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), ‘mengobok-obok’ Madiun. Bahkan juga mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun, untuk melakukan koordinasi, Kamis (23/10).
Dari pantauan wartawan, terlihat satu orang petugas PPATK mendatangi kantor Kejari Kota Madiun yang berada di Jalan Pahlawan, sekitar pukul 09.15 WIB. Petugas ini langsung menuju lantai dua dimana ruang Kepala Kejaksaan Negeri, berada. Sekitar pukul 11.25 WIB, petugas tersebut tampak keluar dengan didampingi Kajari Madiun, Suluh Dumadi dan Kasi Pidsus, Sudarsana.
Menurut sebuah sumber yang layak dipercaya di Kejari Madiun, lima orang petugas PPATK itu, sudah berada di Kota Madiun sejak hari Rabu kemarin. Tiga diantara mereka, yakni perempuan. “Yang bersama bapak (Kajari), itu memang petugas dari PPATK. Kalau datangnya sejak kemarin sore,”kata sebuah sumber di Kejari Madiun yang minta namanya tidak disebutkan kepada wartawan, Kamis (23/10).
Masih menurut sumber tadi, saat ini tim dari PPATK tersebut menginap di salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Madiun. Diperikirakan, tim dari PPATK berada di Kota Madiun hingga hari Jumat atau Senin. Sedangkan tujuannya, untuk memeriksa rekening gendut dan transaksi keuangan oknum pejabat tertentu. “Ya kemungkinan memeriksa transaksi keuangan (pejabat). Mungkin sampai besuk atau Senin berada disini. Mereka sudah menyebar di lima Bank besar yang ada disini,” tambah sumber tersebut. [dar]

Tags: