Kantor Kemenag Sampang Diluruk Mahasiswa

lis- mahasiswa luruk kantor Kemenag Sampang1Sampang, Bhirawa
Diduga milyaran dana bantuan rehab madrasah diniyah (MADIN) di Kabupaten Sampang banyak yang fiktif, Perwakilan mahasiswa yang mengatasnamakan kualisi mahasiswa sampang (KUASA) Selasa (14/10) mendatangi kantor Kemenag Sampang.
Kedatangan perwakilan mahasiswa ke kemenag Sampang ditemui langsung plt Ahmad Makki dan sejumlah stafnya, guna berdialog berlangsung di aula kemenag Sampang. Menurut Samsul koordinator mahasiswa yang mendatangi Kemenag Sampang kemarin, banyak kejanggalan terkait program rehab madin di Kabupaten Sampang tahun anggaran 2013, dari data yang ada jumlah lembaga yang menerima bantuan tersebut sebanyak 275 lembaga dengan masing-masing lembaga menerima 40 juta, sehingga total dana yang turun kurang lebih 11 miliar rupiah.
“Padahal berdasarkan data yang kami cek di lapangan banyak lembaga tersebut hanya dicat gedungnya saja, lalu kemana dana miliaran tersebut, bahkan diduga banyak juga lembaga penerima yang tidak menerima penuh dana bantuna tersebut,” tegas dia.
Sementara Ahmad Makki plt Kemenag Sampang yang menemui mahasiswa, menjelaskan bahwa saat ini dirinya  hanya sebagai pejabat laksana tugas (plt) kemenang karena kepala Kemenag sedang melaksanakan ibadah haji, oleh sebab itu dirinya tidak mengetahui pasti mengenai bantuan dana madin tersebut. “Sebab saya hanya plt Kemenag saja, terkait program dana madin tersebut itu kewenangan kasi pontren kemenag Sampang yang kebetulan saat ini masih ada rapat di luar Sampang. [lis]

Tags: